Mau Bergaya Retro? Ini 5 Motor Klasik Yang Bikin Lo Nyentrik Di Jalanan

Selasa, 21 Agustus 2018 | 21:11

CB750

HAI-Online.com -Zaman sekarang, tuntutan pasar akan kendaraan terutama sepeda motor memang selalu tinggi.

Berbagai merk pun bersaing, sob, demi meraih pembeli. Nggak jarang, baru keluar jenis baru, selang sebulan ada lagi penggantinya.

Uniknya, banyak model-model motor yang baru keluar, motor klasik nggak pernah sepi peminat juga, lho. Saking langkanya, motor-motor klasik yang pernah jadi tren pada masanya dijual dengan harga yang nggak bisa dianggap remeh, sob.

Nah, buat lo yang pengen tampil klasik nan nyentrik, ini dia 5 rekomendasi motor klasik yang bisa lo buru. Cekidot!

1. Vespa

Vespa

Vespa

Ngomongin motor klasik nggak afdol rasanya nggak masukin model motor macem Vespa.Unsur retro emang lekat kalau seorang mengendarai Vespa keluaran Piaggio ini.

Apalagi kalau udah dimodifikasi warnanya. Gimana gitu ngajak gebetan jalan bareng. Hehe.

2. Honda Astrea

Honda Astrea

Honda Astrea adalah jagoan motor bebek tahun 1990 sampai 2000an awal. Motor ini banyak diminati karena cc yang terbilang kecil (hanya 100 cc) namun tetap bandel kalo diajak ngebut.

Selain karena bahan bakarnya irit bodinya yang ramping bikin motor ini banyak diminati. Nggak jarang, masih banyak lho orang-orang yang pakai motor Astrea.

Keluar di pasaran dengan varian Astrea Legenda dan Astrea Grand, Honda Astrea pernah menjadi motor sejuta umat karena berbagai keunggulannya. Dan makin ke sini, makin banyak, lho, orang yang berburu motor keluaran Jepang ini.

3. Honda Supercub (C50)

GridOto

Honda Super Cub 125

Langkah Honda menembus pasar Amerika Serikat, dimulai dengan ngeluarin produk Honda Supercub alias C50. Tapi langkah itu nggak bisa dibilang berhasil. Soalnya, banyak orang Amerika Serikat yang nganggap kalo Supercub cuma bisa buat orang-orang pendek.

Hmmmm, dibanding postur tubuh orang Asia yang notabene lebih pendek, Supercub jelas nggak cocok kalo ditunggangin orang-orang AS yang berpostur tinggi.

Tapi belakangan ini Supercub makin banyak dicari, sob, khususnya di Indonesia. Karena tampilannya yang klasik, Honda Supercub makin rame peminatnya. Ada yang jual kisaran 4,5 juta sampe 7 jutaan. Semua tergantung kondisi.

4. Honda CB450

Honda CB450

Ngelihat Supercub nggak terlalu berhasil nembus pasar Amerika Serikat, akhirnya Honda ngeluarin Honda CB450 pada tahun 1965. Dilansir dari Gridoto.com motor ini masih belom berhasil menggaet pasar AS, karena ukurannya masih terlalu kecil.

FYI, ini adalah big bike pertama buatan Honda. Cocok buat lo yang pengen gaya ala-ala Dilan. Hehehe..

5. Honda CB750

CB750

Karena CB450 yang belom bisa nembus pasar Amerika, akhirnyaSoichiro Honda dan Takeo Fujisawa ngembangin CB750. Honda dan Fujisawa berpikir kalo motor besar harus punya kecepatan tinggi, nyaman, dan enak diajak akselerasi.

Honda CB750 ini adalah motor pertama Honda yang memakai sistem pengereman cakram. Saat zaman CB750 ini keluar (1969) teknologi rem cakram masih menjadi prototype.

CB750 saat pameran pertama kali

Oh iya, Honda CB750 ini adalah motor pertama yang pake teknologi electric starter. Gaul nggak, tuh? Jadi nggak usah capek-capek pake kick starter alias diinjek gitu, sob. Tertarik?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya