Jarang Orang Punya, Inilah 5 Ras Anjing Paling Langka di Dunia

Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:25
dogspotters.com

Peruvian Inca Orchid

HAI-Online.com -Kamu termasuk orang yang pelihara anjing nggak? Kalau iya, ras jenis apa nih? Bulldog? Pug? German Sheperd? Labarador? Ah itu mah udah biasa sob!

Di luar sana, ternyata ada beberapa ras anjing yang tergolong langka karena jumlahnyasemakin sedikitdan hanya dimiliki oleh-oleh orang beruntung saja.

Wah kira-kira ras anjing apa aja sih?

BACA JUGA:McGold Card, Kartu Langka Buat Makan Gratis di McD Selama 50 Tahun

Nah, kali ini HAI udah merangkumbuat kalian ras anjingapa aja sih yang saat ini jumlahnya makin hari semakin sedikit dan masuk dalam kategori langka sob.

1. Otterhound

vetstreet.com
vetstreet

Otterhound

Ras anjing yang satu ini berasal dari daerah United Kingdom, pertama kali ditemukan pada awal abad ke-19 dan dimanfaatkan sebagai anjing pemburu berang-berang.

Keberadaan anjingOtterhound sempat ditolak di Inggris pada 1978 karena di tahun tersebut berang-berang masuk dalam daftarspesies hewan yang dilindungi, dan hal itu diperkirakan menjadi penyebab mengapa ras itu jarang ditemui sekarang.

Saat ini, ras anjingOtterhound yang tersebar di seluruh dunia diperkirakan jumlahnya hanya tinggal tersisa 600 ekor saja.

CEK JUGA:9 Jenis Kucing Termahal di Dunia, Ada yang Sampai 1,7 Miliar Rupiah

2. Catahoula Cur

akc.org
akc

Catahoula Cur

Catahoula Cur merupakan salah satu ras anjing langka yang berasal dari Amerika dan pertama kali ditemukan di Louisiana pada tahun 1979.

Ras anjing yang satu ini memiliki ciri khas pada motif totol-totol pada bulunya dan dikenalmemiliki hubungan baik dengan anak kecil, bahkan menganggap mereka seperti anaknya sendiri.

3. Pumi

dogbreedslist.info
dogbreedslist

Pumi

Ras anjing yang lebih dikenal dengan sebutanHungarian PumiatauHungarian Herding Terrierpertama kali ditemukan pada abad ke-17 dari persilanganHungarian Puli dengan anjing penggembala Jerman-Perancis.

Pumi merupakan tipe anjing yang digunakan sebagai penggembala domba dan saat ini diperkirakan jumlahnya hanya tersisa sekitar 2000 ekor saja.

4. Bedlington Terrier

Vetstreet.com
Vetstreet.com

Bedlington Terrier

Bedlington Terrieryang dipercaya memiliki hubungan dekat dengan ras anjingOtterhoundpertama kali ditemukan di daerah Bedlington, Northumberland, daerah sekitar timur laut Inggris.

Ras anjing langka yang memiliki tekstur bulu sedikit keriting ini dikenal penuh kasih sayang, cerdas, serta mudah marah dan biasanya digunakan untuk balapan.

BACA JUGA:Ketika Senior Menjawab Hal-hal Yang Ditakuti Anak Baru Di Sekolah

5. Peruvian Inca Orchid

dogspotters.com
dogspotters

Peruvian Inca Orchid

Peruvian Inca Orchidsudah ditemui diPeru sejak abad ke-7 Masehi dan bentuknya sering kita temui dalam vas-vas keramik kuno yang berasa dari zaman dulu.

Jika dilihat sekilas, ras ini memiliki bentuk mirip dengan kucingSphynxkarena bulunya yang sangat amat tipis sehingga membuat dia terlihatnggak memiliki bulu melekat pada tubuhnya.

Ras anjing yang satu ini nggak disaranin buat dipelihara oleh pemula sob, soalnya Peruvian Inca Orchidmemerlukan perawatan lebih karena rentan terkena penyakit dan infeksi pada kulitnya.

CEK JUGA:Lucu Banget, Inilah 9 Jenis Ras Kucing yang Paling Menggemaskan di Dunia

Nah itu dia sob 5 ras kucing yang saat ini masuk dalam kategori langka karena jumlahnya saat ini yang makin hari semakin sedikit.

Kamu termasuk orang-orang beruntung yang pelihara ras anjing langka di atas nggak nih? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya