4 Bek Sayap yang Paling Ditunggu-Tunggu Aksinya di Musim 2018/2019

Kamis, 16 Agustus 2018 | 15:04
BolaSport.com

Josua Kimmich

HAI-Online.com -Sebuah klub biasanya mencari gelandang-gelandang cerdas yang bisa membuat tugas striker untuk mencetak gol lebih mudah dengan operan dan umpan dari kaki mereka.

Tapi jangan salah, sob,ada beberapa klub top Eropa yang juga mengandalkan pemain bertahan mereka untuk membantu proses penyerangan, dan bahkan mencetak skor melaluioverlap-overlap manis mereka ke sisi pertahanan lawan.

Nah kali ini HAI bakal bagiin buat kalian siapa aja sih bek-bek sayap yang sering jadi andalan klub top Eropa dan paling ditunggu aksinya di musim 2018/2019.

Penasaran siapa aja? Langsung cek aja yuk di bawah ini sob!

1. Marcos Alonso

Sportskeeda.com
Sportskeeda

Marcos Alonso

Siapa sangka mantan pemain Sunderland yang pernah dibuang dari Bolton Wanderers ini mampu menunjukkan kelasnya bersama Chelsea musim lalu dengan sering maju ke depan mengobrak-abrik pertahanan lawan lewat aksi dan shooting-shooting kerasnya.

Pemain jebolan Madrid Castilla ini musim lalu berhasil menyumbangkan total 7 gol dan 2 assists untukThe Blues meskipun dirinya bermain sebagai seorang pemain bertahan.

BACA JUGA:Ketika Senior Menjawab Hal-hal Yang Ditakuti Anak Baru Di Sekolah

2.Jordi Alba

BolaSport.com
BolaSport.com

Jordi Alba

Jordi Alba mungkin merupakan salah satu bek kiri terbaik yang dimiliki Barcelona sampai saat ini, tergolong biasa aja dalam bertahan, tapioverlap-nya ke sisi pertahanan lawan sering merepotkan.

Sering kali Alba berhasil menyuguhkan permainan cantik saat dia melakukanoverlap, apalagi ketikabertemu dengan Lionel Messi di lini depan.

Sebagai seorang pemain bertahan, pemain berkebangsaan Spanyol ini musim lalu berhasil menyumbangkan 3 gol dan 8 assists untukEl Barca.

3.Marcelo

BolaSport.com
BolaSport.com

Marcelo

Kalo yang satu ini udah nggak perlu dipertanyakan lagi deh, Marcelo seringkali mengacak-acak pertahanan lawan melaluidribbling skills yang dia miliki.

Tendangan tendangan spekulasinya sering membahayakan gawang lawan, dan umpan dari kakinya sering memanjakan para penyerang Real Madrid, termasuk pemain yang saat ini telah pindah ke Juventus, Cristiano Ronaldo.

Musim lalu, pemain asal Brazil ini total mencetak sebanyak 5 gol dan 7 assists bagiLos Galacticos.

4.Joshua Kimmich

BolaSport.com
BolaSport.com

Josua Kimmich

Terakhir,ada nama pemain bertahan dari Bayern Muenchen, Josua Kimmich yang menjadi bahan pembicaraan banyak orang berkat performa apiknya bersamaThe Bavariansmusim lalu, dengan perolehan 6 gol dan 17 assists.

Aksi dari Kimmich di musim 2018/2019 sangat dinanti-nanti oleh penggemar sepakbola karena mereka ingin melihat apakah pemain berkebangsaan Jerman ini mampu tampil konsisten atau hanya jadi bintang dalam satu musim saja.

CEK JUGA:Resmi Ditutup, Ini 10 Pembelian Termahal Liga Inggris Musim Ini

Nah itu dia sob, bek-beksayapyang sering jadi andalan klub top Eropa dan paling ditunggu aksinya di musim 2018/2019.

Jagoan kamu yang mana nih?

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : sportskeeda.com

Baca Lainnya