5 Fakta The Libertines, Band Indie Senior yang Manggung di Hodgepodge Superfest 2018

Selasa, 14 Agustus 2018 | 10:35
Not in Hall of Fame

The Libertines

HAI-ONLINE.COM - The Libertines bakal datang ke Jakarta untuk manggung di acara Hodgepodge Superfest 2018 di Allianz Ecopark Ancol pada tanggal 1-2 September mendatang.

Buat kamu-kamu yang sudah tau siapa itu The Libertines dan para personelnya yang sudah sangat senior di industri musik dunia, pastinya kalian udah nggak sabar untuk nonton mereka membawakan lagu-lagu lamanya yang legendaris.

CEK JUGA:Joey Jordison Curhat Tentang Penyakit yang Hampir Melumpuhkan Kakinya

Namun, buat kamu-kamu yang belum tahu, mungkin kamu bakal bertanya-tanya, siapa, sih, The Libertines?

Maka dari itu, HAI ingin memperkenalkan mereka kepada kalian lewat kelima fakta The Libertines di bawah ini:

1. Terbentuk di Era '90-an

The Libertines merupakan band asal London, Inggris yang terbentuk pada tahun 1997 oleh sang frontman, Carl Barat dan pasangan di atas panggungnya, Pete Doherty.

Sebenarnya, pada tahun 2004, mereka bubar, namun pada 2014 mereka kembali nge-band dan bahkan ada album baru.

Kini, mereka siap tampil di Hodgepodge Superfest 2018!

2. Merasakan Kesuksesan Bersama Band Besar

Seiring berjalannya waktu, The Libertines terus membesarkan namanya lewat gigs-gigs yang mereka mainkan. Nggak main-main, mulai dari tahun 2002-an, mereka bahkan bermain sama band-band besar seperti The Strokes hingga The Vines.

Bahkan, media musik yang sangat ternama di Inggris, NME, mulai menunjukkan ketertarikan mereka dalam meliput karier The Libertines.

Album pertama mereka, Up The Bracket, diproduseri oleh Mick Jones, mantan personel The Clash!

Bayangkan saja, pada tahun 2002, mereka konser lebih dari 100 kali!

3. Masa Kelam

Pada tahun 2003, Pete Doherty, yang dikenal sangat kecanduan narkoba, semakin parah. Hubungannya dengan anggota band yang lain semakin menjauh, dan akhirnya ia masuk ke dalam panti rehabilitasi.

Namun, Pete terus menunjukkan kalau dia ingin sembuh dan lepas dari cengkraman obat-obatan terlarang itu, dan itu semua terbukti ketika Pete kembali nge-band sama The Libertines!

4. Babyshambles dan Dirty Pretty Things

Selain bersama The Libertines, kedua frontman, Pete dan Carl, juga sukses dengan band-band mereka yang lainnya. Pete bersama Babyshambles, sedangkan Carl bersama Dirty Pretty Things.

Bahkan, mereka sampai merilis album-album bersama projek sampingannya itu.

5. Anthems for Doomed Youth

Pada 2 Juli 2015, akhirnya The Libertines mengumumkan judul album teranyar mereka, yakni Anthems for Doomed Youth. Pada 4 September 2015, album itu dirilis.

Buat kamu yang belum pernah dengerin lagu-lagunya The Libertines, yuk siap-siap menyambut kedatangan mereka di Hodgepodge Superfest 2018!

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya