Inilah 5 Gelandang Sepakbola Terbaik Menurut Statistik. Kevin de Bruyne Kalahkan Toni Kroos

Rabu, 15 Agustus 2018 | 10:15
Kompas Bola

Kevin de Bruyne

HAI-Online.com -Peran seorang gelandang dalam sebuah pertandingan sepakbola sangatlah penting karena harus memberikan pasokan bola bagi para striker dan menghadang lawan sebelum berhasil masuk ke sisi pertahanan.

Saat ini, ada beberapa gelandang sepakbola yang memiliki peran vital bagi klub tempatnya bermain dan dinilai menjadi yang terbaik di dunia saat ini.

Siapa aja mereka?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 5 gelandang sepakbola terbaik yang ada di dunia saat ini.

5. Marco Verratti

Kompas Bola
Kompas Bola

Marco Verratti

Pemain yang saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain tersebut dikenal sebagai gelandanga yang cerdas dalam menjaga bola dan memainkan tempo permainan.

Musim lalu, Marco Verratti berhasil mencatatkan 92 operan di tiap pertandingannya dengan tingkat akurasi sebesar 91% sob.

Selain itu, dia juga aktif dalam menjaga pertahanan dengan melakukan 3,3 tekel di tiapgame pada Liga Champions, dan 2,3 tekel per pertandingan dalam Ligue 1.

CEK JUGA:Bukan Messi atau Ronaldo, Ini 4 Pesepakbola dengan Raihan Trofi Terbanyak Sepanjang Masa

4. N'Golo Kante

BolaSport.com
BolaSport

N'Golo Kante

Gelandang asal Perancis ini mulai mencuat namanya ketika doi berhasil mampu membawa mantan klubnya, Leicester City menjadi juara Liga Inggris pada musim 2015/2016.

Pemain yang sekarang bermain buat Chelsea ini pun mampu membawa negaranya, Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018 berkat performa apiknya sebagai seorang gelandang bertahan.

Bersama Chelsea, dia berhasil melakukan total 85 kaliintersep dan 26clearancesselama satu musim serta sukses menghasilkan 63,24 operan di tiap pertandingannya musim lalu.

3. Toni Kroos

Kompas Bola
Kompas Bola

Toni Kroos

Meskipun gagal tampil bagus bersama timnas Jerman, performa Toni Kroos di klubnya, Real Madrid sangatlah vital, terbukti dirinya mampu membawaLos Blancos mejuarai Liga Champions untuk ke-3 kalinya dalam tiga musim terakhir.

Di musim 2017/2018, Kroos berhasil menyumbangkan 5 gol dan 8 assists, dan melakukan 75 operan per pertandingan dengan tingkat akurasi sebanyak 93%.

2. Kevin de Bruyne

Kompas Bola
Kompas Bola

Kevin de Bruyne

Musim lalu menjadi salah satu yang terbaik bagi Kevin de Bruyne karena mampu membawa klubnya, Manchester City menjadi juara Liga Inggris, serta negaranya, Belgia meraih tempat ke-3 di Piala Dunia 2018.

Di bawah asuhan Pep Guardiola, pemain berkebangsaan Belgia ini menjelma menjadi gelandang yang baik dalam urusan menyerang dan bertahan.

Doi berhasil mencatatkan 8 gol dan 16 assists, serta melakukan 62 tekel dengan tingkat keberhasilan sebesar 69% bersama Manchester City di musim 2017/2018.

1. Luka Modric

Kompas Bola
Kompas Bola

Luka Modric

Tahun 2018 nampaknya menjadi yang terindah bagi gelandang berkebangsaan Kroasia, Luka Modric.

Dengan skill dribbling-nya yang menawan, pemain berusia 32 tahun ini berhasil meraih gelar Liga Champions bersama Real Madrid, membawa negaranya menjadirunner upserta meraih gelarpemain terbaik di Piala Dunia 2018.

CEK JUGA:Resmi Ditutup, Ini 10 Pembelian Termahal Liga Inggris Musim Ini

Nah itu dia sob5 gelandang sepakbola terbaik yang ada di dunia saat ini.

Kalo menurut kalian gimana, ada nama lain yang lebih pantes mendapatkan gelar gelandang terbaik di dunia saat ini?

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : sportskeeda.com

Baca Lainnya