5 Klub Liga Inggris dengan Pengeluaran Terbesar di Bursa Transfer

Minggu, 12 Agustus 2018 | 10:00
liverpoolfc.com

Alisson Becker

HAI-Online.com -Banyak catatan menarik yang terjadi dalam bursa transfer musim panas Liga Inggris tahun ini, mulai dari Tottenham yang nggak belanja satu pemain pun hingga pecahnya rekor transfer kiper termahal.

Dengan ditutupnya bursa transfer pada Kamis kemarin (9/8), tertutup sudah kesempatan klub-klub Inggris untuk menambah pemain guna memperkuat skuad mereka di musim 2018/2019 paling tidak hingga musim dingin nanti.

Nah, kira-kira klub Liga Inggris mana aja ya sob yang tercatat paling boros pada bursa transfer kali ini?

Berikut HAI bakal bagiin buat kalian 5 klub Liga Inggris dengan jumlah pengeluaran terbesar di bursa transfer musim panas tahun ini.

5. West Ham United

Skysports.com
Skysports

Felipe Anderson

Klub yang musim lalu finish di urutan ke-13 Liga Inggris inimendatangkan total sembilan pemain baru untuk membenahi skuad mereka.

West Ham sendiri tercatat menghabiskan uang sebesar 103,4 juta euro atau sekitar 1,71 triliun rupiah di bursa transfer musim panas tahun ini.

CEK JUGA:Resmi Ditutup, Ini 10 Pembelian Termahal Liga Inggris Musim Ini

4.Leicester City

instagram.com/lcfc/
instagram.com/lcfc/

Danny Ward

Juara Liga Inggris musim 2015/2016, Leicester City nggak mau kalah dengan West Ham, sob, di jendela transfer kemarin,The Foxes membeli total 7 pemain baru.

Klub yang baru saja ditinggalkan Riyad Mahrez ini harus merogoh koceknya sebesar 114,6 juta euro atau sekitar1,89triliun rupiah demi memperkuat tim mereka di musim 2018/2019.

3. Fulham

instagram.com/fulhamfc/
instagram.com/fulhamfc/

Jean Seri

Datang sebagai tim promosi di musim ini, Fulham pun menghabiskan uang sebesar 117,15 juta euro atau sekitar 1,96 triliun rupiah untuk belanja pemain agar bisa bersaing dengan senior-senior mereka di Liga Inggris.

Transfer yang paling mengejutkan adalah pembelian Jean Seri dengan mahar sekitar 499 miliar rupiah padahal sebelumnya sang pemain dikait-kaitkan dengan raksasa Spanyol, Barcelona.

2. Chelsea

Skysports.com
Sky Sports

Kepa Arrizabalaga

The Bluessebenarnya musim ini hanya membeli 2 pemain baru saja, Kepa Arrizabalaga serta Jorginho, karena Robert Green didapatkan secara gratis dan Mateo Kovacic hanya diboyong dengan status pinjaman.

Namun, dua pemain baru Chelsea tersebut sudah cukup membawa merekake posisi 2klub Liga Inggris dengan pengeluaran terbesar dengan nilai 137 juta euro atau sekitar 2,26 triliun rupiah.

CEK JUGA:Ini 4 Trio Penyerang yang Aksinya Paling Ditunggu di Musim 2018/2019

1. Liverpool

Tribunnews.com
Tribunnews.com

Alisson Becker

Liverpool menjadi klub Liga Inggris terboros di bursa transfer musim panas tahun ini dengan total pengeluaran sebesar 182,2 juta euro atau sekitar 3,01 triliun rupiah.

Tercatat ada 4 pemain bintang yang berhasil mereka datangkan, di antaranya Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri untuk memperkuat skuad mereka musim ini.

Semoga banyaknya pengeluaran diiringi dengan kenaikan performa ya.

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : Bleacher Report Football

Baca Lainnya