4 Transfer Pemain yang Dianggap Paling Worth It Sepanjang Masa

Selasa, 07 Agustus 2018 | 16:13
Kompas Bola

Gareth Bale

HAI-Online.com -Tujuan sebuah klub mendatangkan pemain-pemain baru di bursa transfer adalah demi memperkuat skuad mereka agar mampu bersaing dengan para rival dan meraih gelar juara.

Meskipun banyak transfer pemain yang dinilai gagal, ternyata ada beberapa pembelian yang dinilaiworth itkarena torehan prestasi-prestasinya kepada klub.

Siapa aja mereka?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 4 transfer pemain yang dianggap palingworthed sepanjang sejarah sepak bola.

1. Samuel Eto'o

fcbarcelona.com
fcbarcelona.com

Samuel Eto'o

Didatangkan Barcelona dari Real Mallorca pada tahun 2004 dengan harga 24,4 juta pounds atau sekitar 457 miliar rupiah, Eto'o mampu tampil ganas dengan mencetak 29 gol di musim debutnya bersamaEl Barca.

Tak hanya itu, pemain asal Kamerun itu juga mampu mempersembahkan piala La Liga di musim yang sama setelah klub asal Catalan tersebut terakhir menjuarai Liga Spanyol pada tahun 1999.

Selama karirnya di Barcelona, Eto'o berhasil mencetak 152 gol dari 232 pertandingan dan mempersembahkan 6 piala bergengsi yang terdiri dari 2 trofi Liga Champions, 3 gelar La Liga, serta 1 lainnya dari ajang Copa del Rey.

CEK JUGA:Belum Didatangkan MU, Ternyata Ini Daftar 5 Nama yang Diincar Mourinho

2. Wayne Rooney

Kompas Bola
Kompas Bola

Wayne Rooney

Keputusan Manchester United untuk mendatangkan Wayne Rooney pada tahun 2004 pada saat sang pemain berusia 18 tahun terbukti tepat sob.

Harga 33 juta pounds atau sekitar 618 miliar rupiah nampaknya terhitung murah mengingat selama 13 tahun karinya bersama Setan Merah, pemain yang sekarang bermain buat DC United ini berhasil mencetak 253 gol dari 559 pertandingan dan mempersembahkan 13 trofi bergengsi untuk MU.

3. Gareth Bale

Kompas Bola
Kompas Bola

Gareth Bale

Pemain asal Wales ini didatangkanLos Blancos dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013 lalu dengan mahar sebesar 90,9 juta pounds atau sekitar 1,7 triliun rupiah sob.

Bale sering melakukan akselerasi yang membantu lini serang Real Madrid guna menjebol gawang lawan, dan tak jarang mencetak gol di momen-momen krusial seperti pada final Liga Champions musim lalu.

Pemain yangmusim depan masih akan bermain buatEl Realini telah berhasil mempersembahkan 10 piala bergengsi sejak bergabungnya doi pada 5 tahun yang lalu.

CEK JUGA:Juventus Akhirnya Kembali Diperkuat oleh Trio BBC di Musim Depan

4. Cristiano Ronaldo

Kompas Bola
Kompas Bola

Cristiano Ronaldo

Selanjutnya ada mega bintang asal Portugal yang baru saja bergabung bersama Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini, Cristiano Ronaldo.

Didatangkan dari Manchester United pada tahun 2008 dengan nilai 84,6 juta pounds atau sekitar 1,58 triliun rupiah, CR 7 berhasil mencetak 450 gol dari 438 penampilan dan mempersembahkan beberapa piala bergengsi termasuk 4 trofi Liga Champions selama 9 tahun karirnya bersamaEl Real.

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : sportskeeda.com

Baca Lainnya