Duh! Studi Baru Menunjukkan Bahwa 63% Pengguna Instagram Nggak Bahagia

Senin, 06 Agustus 2018 | 20:45
iStockphoto

HAI-Online.com - Sebuah survei baru menunjukkan bahwa Instagram membuat orang lebihnggak bahagiadaripada platform media sosial lainnya.

Risetbaru yangdilakukan oleh Royal Society for Public Health(RSPH), menemukan sekitar 63 persen pengguna Instagram dilaporkan merasa nggak bahagia, yang mana angka tersebut lebih tinggi dari media sosial lainnya.

Pengguna yang sama juga menghabiskan hampir 60 menit waktunya per hari di media sosial.

Sebanyak 37 persen mengatakan bahwa mereka senang menggunakan aplikasi Instagram, dan67 persen dilaporkannggak senang ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Menariknya, aplikasi yang menggunakan percakapan nyata, seperti FaceTime dan panggilan teleponbiasamalah memiliki tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi,yaitu di angka 91 persen dan 84 persen,menurut The Economist.

BACA JUGA NIH:Punya 7 Gejala Ini? Tandanya Kamu Harus 'Puasa' Media Sosial

The Economist

The Economist

Laporantersebut juga menunjukkan bahwa media sosial lebihmembuat kecanduan daripada rokok dan alkohol, bahkan dapat menyebabkan depresi dan kurang tidur.

Tingkat kecemasan dan depresi pun meningkat 70 persen di kalangan anak muda selama 25 tahun terakhir.

Seluruhplatform media sosialdihimbau untukmenggunakan laporantersebut sebagai acuan untuk mengajarkan praktik yang lebih baik.

Platform media sosial juga diminta untuk mengidentifikasipara penggunanya yangmenderita masalah kesehatan mental berdasarkan postingan mereka.

Lihat laporan lengkapnya disini.

Editor : Rian Sidik

Sumber : deseretnews.com

Baca Lainnya