Nggak Cuma Thor, Karakter-Karakter Ini Pernah Ngangkat Palu Mjolnir

Senin, 06 Agustus 2018 | 13:30
IGN

Superman

HAI-Online.com - Palu Mjolnir milik Thor memberikan kekuatan yang luar biasa kepada pemegangnya, namun nggak sembarang orang bisa mengangkatnya.

Dalam palu tersebut terdapat tulisan, "Barangsiapa memegang palu ini, jika dia layak, akan memiliki kekuatan Thor."

Banyakorang mencoba mengangkatnya,namun palu tersebut bahkan nggakbergerak.

Mjolnir memang hampir selalu digenggam oleh Thor, tapiada beberapa orang yang membuktikan bahwa dirinya layak untuk mengangkat palu tersebut.

Dengan satu catatan: Karakter-karakter di bawah ini mampu mengangkat Mjolnir asli, bukan palsu,jadi karakter seperti Storm, Hercules, dan Deadpool ngga termasuk.

Dan Odin adalah orang yang membuat palu dan aturannya, jadi nggak termasuk juga.

Siapa aja mereka? Langsung cek, aja, nih!

UDAH TAU BELUM?Sutradara Avengers: Infinity War Ungkap Alasan Groot Bisa Angkat Kapak Strombreaker Milik Thor

1. Beta Ray Bill

IGN

Beta Ray Bill

Bill adalah pahlawan yang terpilih dari ras Korbinites, dan dimodifikasi secara genetis untuk menjadi pelindungsaat mereka melarikan diri dari kehancuran galaksi mereka. Bill mendapatkan Mjolnir dan kekuatan Thor setelah mengalahkan Thor dalam sebuah pertarungan yang terjadi karena kesalah pahaman.

2. Captain America

IGN

Captain America

Jika adaAvengersselain Thor yang layak mengangkat Mjolnir, itu pastiCaptain Amerika.Steve Rogers terbukti layak memegang palu tersebut pada tiga eventberbeda dalam komik, yaitu:The Mighty Thor #390 (1988) /Fear Itself#7 (2011) / Secret Empire #10 (2017)

3. Thunderstrike

IGN

Thunderstrike

Meskipun pekerja konstruksi biasa, keberanian dan ketidakegoisan Masterson membuatnya mendapatkan rasa hormat dari Thor.Ketika Masterson terluka dalam pertempuran antara Thor dan Mongoose, Odin memilih untuk menggabungkan dua pahlawan tersebut untuk menyelamatkan nyawa Masterson.Dan untuk sementara waktu, Masterson menjadi identitas sipil baru Thor, dan manusia pertama yang menggunakan Mjolnir secara regular.Diakemudian dikenal sebagai "The Everyman Avenger."

4. Wonder Woman

IGN

Wonder Woman

Bingung kenapa bisa ada superhero komik sebelah yang bisa ngangkat Mjolnir? Ini terjadi karena crossover antar Marvel dan DC universe dalam event Marvel vs. DC di tahun 1996. Thor kehilangan kontrol atas Mjolnir setelah bertarung dengan Shazam, dan palu itu kemudian jatuh ke tangan Wonder Woman yang mampu mengangkatnya dengan mudah. Namun saat akan bertarung dengan Storm, ia memutuskan untuk membuang Mjolnir karena menganggapnya nggak akan adil.

5. Superman

IGN

Superman

Superhero DC kedua yang berhasil mengangkat Mjolnir adalah Superman di komik JLA/Avengers di tahun 2003. Dalam cover-nya, Superman ditampilkan memegang Mjolnir dan perisai dari Captain America.Superman tentu saja cukup terhormat untuk menggunakan Mjolnir, tetapi dianggak benar-benar memiliki hati seorang pejuang.Jadi dalam keadaan biasa, Supesnggak akan mampu mengangkat palu.

6. Magneto

IGN

Magneto

Magneto menggunakankekuatannya untuk mengontrolelektromagnetismedalam mencuri dan menggunakan Mjolnir.Pada dasarnya, ia memanipulasiarea di sekitar Mjolnir daripada benar-benar mengangkatnya sendiri.Namuntriknya ini berhasil, Magneto mampu menggunakanMjolnir untukkebaikan dan membalik kutub magnet Bumi.Magneto sebenarnya juga mencoba trik yang sama di Universe Marvel biasa dannggak berpengaruh keMjolnir.Nampaknya logam Uru berpengaruh berbeda tergantung di mana tempatnya berada.

8. Throg

IGN

Throg

Throg adalah manusia yang berubah menjadi katak secara permanen.Nama aslinyaadalah Simon Walterson yang lalu berubah menjadi katak bernama Puddlegulp,di mana dia membantu Thor melawan beberapa tikus jahat.Puddlegulp kembali bertahun-tahun kemudian di serial mini Lockjaw dan Pet Avengers.Di sana para pembaca mengetahui bahwa Thor secaranggak sengaja meninggalkan sepotong Mjolnir yang rusak ketika dia pergi.Puddlegulp mampu mengangkatpotongan ini dan berubah menjadi Throg, Frog of Thunder.

9. Jane Foster

IGN

Jane Foster

Dalam event Original Sin, Thor Odinson dibisiki sesuatu oleh Nick Fury yang membuatnya nggak layak dan nggak mampu mengangkat Mjolnir. Palu tersebut kemudian jatuh ke bulan dan nggak ada yang mampu mengangkatnya, bahkan oleh Odin sendiri. Jane Foster lah yang akhirnya dapat mengangkat palu tersebut dan membuatnya menjadi Thor yang baru.

10. Volstagg

IGN

Volstagg

Ketika Ultimate Universe hancur selama Secret Wars, Mjolnir entah bagaimana bisa selamat dan jatuh ke Universe utama Marvel. The Collector, anak buah Thanos, dan Odinson bertarung untuk berebut palu tersebut. Namun ternyata Volstagg lah yang berhasil mendapatkannya, dan merubahnya menjadi War Thor.

Karakter lainnya

Conan, Bor, Red Hulk, dan Awesome Andy.

Editor : Rian Sidik

Sumber : IGN

Baca Lainnya