4 Pemain Chelsea yang Pernah Terkena Kutukan Nomor Punggung 9

Minggu, 05 Agustus 2018 | 14:42
Sportskeeda.com

Alvaro Morata

HAI-Online.com -Banyak strikers yang tampil melempem di Chelsea. Padahal di klub sebelumnya, para penyerang ini mampu tampil superior dan memiliki torehan gol di atas rata-rata sob.

Namun, seperti sebuah kutukan, hal ini sepertinya hanya berlaku untuk striker bernomor punggung 9 aja.

Padahal sebelumnya, Jimmy Floyd Hasselbaink pernah menggunakan nomor punggung keramat tersebut dan semua berjalan dengan baik, berbeda dengan penerus-penerusnya sekarang.

Nah, siapa aja sih pemain yang pernah terkena kutukan ini?

Langsung aja deh HAI udah merangkum buat kalian semua, 4 pemain Chelsea yang pernah terkena kutukan nomor punggung 9.

1. Mateja Kezman

Sportskeeda.com
Sportskeeda

Mateja Kezman

Tampil luar biasa bersama PSV Eindhoven dengan mencetak 105 gol dari 122 penampilan, Chelsea berharap Kezman dapat menggantikan peran Hasselbaink sebagai mesin gol mereka dengan memberikan nomor punggung 9.

Namun, tak seperti yang diharapkan, pemain berkebangsaan Serbia ini tampil melempem bersamaThe Blueskarena hanya mampu mencetak 4 gol dari 25 penampilan, hingga akhirnya Kezman pun dilepas ke Atletico Madrid pada musim selanjutnya.

CEK JUGA:Juventus Akhirnya Kembali Diperkuat oleh Trio BBC di Musim Depan

2. Fernando Torres

Sportskeeda.com
Sportskeeda

Fernando Torres

Tampil ganas bersama Atletico Madrid dan Liverpool nggak membuat Chelsea berpikir panjang untuk mendatangkan Fernando Torres pada Januari 2011, yang juga diharapkan dapat memberhentikan kutukan nomor punggung 9.

Sayangnya, kutukan tersebut itu pun juga turut menghantuiEl Nino, pemain berkebangsaan Spanyol itu hanya mampu mencetak 20 gol dari 110 penampilannya selama tiga setengah musimnya bersamaThe Blues di Liga Inggris.

3. Radamel Falcao

Sportskeeda.com
Sportskeeda

Radamel Falcao

Didatangkan dengan status pinjaman dari AS Monaco pada tahun 2015, penampilan Falcao mampu memikat klub asal London tersebut ketika dirinya bermain untuk Manchester United dan mencetak hat-trick ke gawang Chelsea di ajang UEFA Super Cup.

Harapan tinggi Chelsea kepada Falcao ternyata salah, selama masa peminjamannya, pemain asal Kolombia ini hanya mampu mencetak 1 gol dari 10 penampilan.

CEK JUGA:Ini 4 Trio Penyerang yang Aksinya Paling Ditunggu di Musim 2018/2019

4. Alvaro Morata

Sportskeeda.com
Sportskeeda

Alvaro Morata

Didatangkan dari Real Madrid, Morata nampak akan menyudahi kutukan nomor punggung 9 setelah penampilan apiknya di setengah musim pertama bersama Chelsea.

Namun sayangnya, di setengah sisa musim 2017/2018, dia seperti kehilangan taji dan akhirnya memilih untuk mengganti nomor punggungnya menjadi nomor 29 di musim 2018/2019 nanti.

Sportskeeda.com
Sportskeeda

Alvaro Morata

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : sportskeeda.com

Baca Lainnya