Sambut Asian Games 2018, Nonton 5 Film Indonesi Bertemakan Olahraga Ini Yuk!

Jumat, 03 Agustus 2018 | 10:45
Multivision Plus

Reza Rahadian, Chelsea Islan, Tara Basro, dan Bunga Citra Lestari dalam film 3 Srikandi

HAI-Online.com - Nggak kerasa, kita udah tiba di bulan Agustus, sob. Di bulan Agustus ini, ada yang istimewa banget. Yap, ada Asian Games 2018 yang bakal digelar mulai tanggal 18 Agustus mendatang.

Untuk menyambut digelarnya festival olahraga terbesar se-Asia ini, HAI bakal ngasih list film Indonesia yang mengangkat tema olahraga. Nggak ada salahnya kan, naikinhypeolahraga kalian lewat nonton film?

Posesif - Loncat indah

Film karya sutradara Edwin ini memang nggak terlalu menjadikan olahraga loncat indah sebagai fokus utama film. Tapi, Lala (Putri Marino) sang pemeran utama, diceritakan sebagai seorang atlet loncat indah yang selama ini selalu fokus sama berbagai kejuaraan. Salah satunya karena sang ibu yang udah meninggal adalah atlet loncat indah juga, dan sang ayah yang diperankan sama Yayu Unru, adalah pelatihnya.

Di film ini, kita bisa lihat gerakan-gerakan keren dalam olahraga loncat indah. Gimana sedikit gambaran dari olahraga yang bisa dibilang kurang dikenal sama masyarakat Indonesia. Selain itu, Putri Marino tampil luar biasa keren sebagai seorang atlet loncat indah. HAI bahkan sempet nyangka kalau Putri Marino atlet loncat indah beneran, sob.

Cahaya dari Timur: Beta Maluku - Sepak Bola

Film yang mengambil konflik agama di Ambon sebagai latar ini membawa olahraga paling populer sejagat raya untuk jadi cerita utama, sob. Film garapan Angga Dwimas Sasongko ini, menceritakan soal seorang mantan pemain sepak bola bernama Sani Tawainella (Chicco Jerikho) yang berjuang untuk melatih sebuah tim sepak bola. Ia ingin membimbing anak-anak di kampung halamannya untuk nggak terseret arus konflik dan bisa membanggakan Indonesia lewat sepak bola, bahkan sampai bisa mewakili Maluku di kejuaraan nasional.

Film ini keren banget, sob. Selain diangkat dari kisah nyata, tapi para pemainnya juga sebagian besar asli Maluku. Lalu hampir semua dialog dalam film ini juga menggunakan bahasa Maluku, sob.

3 Srikandi - Panahan

Film biopik yang disutradarai sama Iman Brotoseno ini berkisah tentang tiga atlet panahan asal Indonesia yang berhasil meraih medali pertama di ajang olimpiade tahun 1988 yang dilaksanakan di Seoul.

Ketiga atlet panahan diperankan sama Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro. Diceritakan kalau tim panahan wanita Indonesia butuh banget seorang pelatih. Dan pelatih yang paling pas adalah Donald Pandiangan yang diperankan sama Reza Rahadian. Lewat karakter keras dan disiplin Donald, akhirnya Nurfitriyana, Lilies, dan Kusuma berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Sang Pemberani - Karate

Film yang mengangkat kisah perjuangan seorang karateka muda asal Aceh ini menurut HAI sih yang paling menguras emosi, sob. Mengambil kondisi sosial masyarakat Aceh pasca tsunami sebagai latar belakang film, bikin film ini punya nilai emosional yang tinggi banget.

Ceritanya, Madi Ghafur (Reza Hariyadi) seorang anak SMP yang pemberani, terobsesi untuk jadi juara karate nasional seperti Diwa, kakaknya yang meninggal karena tsunami. Tekad Madi ini kemudian diuji oleh berbagai faktor, salah satunya adalah mentalnya yang memang masih labil. Akhirnya ia digembleng oleh dua sensei ternama Azwar dan Kus untuk bisa jadi juara walaupun sudah berkali-kali tersungkur dijatuhkan lawan.

King - Bulu tangkis

Kalian mungkin bisa nebak sob, dari judulnya aja King ini menceritakan soal apa. Yap, bener banget. Kingmengangkat kisah perjuangan dan perjalanan anak bernama Guntur (Rangga Raditya) dalam meraih cita-citanya menjadi seorang juara bulu tangkis sejati. Ia sangat ingin menjadi seperti idolanya serta ayahnya, Liem Swie King.

Film yang disutradarai oleh Ari Sihasale ini mendapatkan respon yang cukup bagus. Bahkan King juga berhasil masuk ke dalam beberapa nominasi dalam ajang Festival Film Indonesia.

Nah, itu tadi adalah 5 film Indonesia bertemakan olahraga yang bisa kamu tonton sebelum Asian Games. Yuk, tingkatkan semangat kalian dan dukung tim Indonesia untuk jadi juara!

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : Hai Online

Baca Lainnya