7 Band Alternative yang Perlu Kalian Denger Kalau Suka sama Barefood

Selasa, 31 Juli 2018 | 20:30
instagram.com/barefoodmusic

Barefood

HAI-Online.com - Barefood adalah band rock alternatif asal Jakarta yang terbentuk pada tahun 2009 oleh dua teman sekolah,Rahmat Triyadi and Ditto Pradwito.

Terinspirasi dari musik-musik rock alternatif tahun 90-an, Barefood hasilkan2 EP dan 1 full album dengan lagu-lagu keren seperti Perfect Color, Teenage Daydream, dan Candy yang bikin mereka kini punya banyak penggemar.

Nah, kalo kalian suka dengan musik-musik Barefood, coba deh dengerin band-band alternatif di bawah ini, beberapalaguband tersebut juga pernah dibawakan Barefoodsaat manggung.

Yap, ibaratnya, lewat musik yang disajikan Barefood, bisa menjadi "jembatan" untuk mendengar band-band legendaris alternative rock lainnya.

Nggak pake lama, langsung cek aja, nih!

CEK JUGA NIH:#HAIDemosReborn: Klif, Gairah Alternative Rock Lokal

1. Teenage Fanclub

Band rock alternatif asal Skotlandia initerbentuk pada tahun 1989 dan masih aktif sampai sekarang. Terakhir mereka mengeluarkan album pada tahun 2016 lalu yang diberi judul 'Here'.

2. Dinosaur Jr.

Buat yang suka musik alternatif atau indie rock pasti udah nggak asing lah ya sama band satu ini. Dinosaur Jr. sampai saat ini masih menjadi salah satu band yang paling berpengaruh di genre tersebut.

3. Netral (era90-an)

Netral yang kini namanya menjadi NTRL, dulunya memainkan musik yang terinspirasi dari band-band seperti Nirvana, Sex Pistols, Sonic Youth, The Cure dan lain-lain. Saat itu Netral masih diisi oleh para personel asli mereka seperti Bagus, Bimo dan Miten. Simak deh salah satu lagunya yang berjudul 'Bobo' yang pernah dicover oleh Barefood juga.

4. Weezer (era 90-an)

Dua album pertama Weezer, Blue Album dan Pinkerton, masih menjadi album terbaik mereka sampai saat ini. Era tersebut merupakan masa keemasan Weezer, dan musik-musik mereka pada tahun 90-an masih menjadi inspirasi band-band alternatif pada masa ini.

5. Big Star

Big Star adalah salah satu band rock Amerika yang berpengaruh dalam genre musik alternatif dan indie rock di dunia. Album pertamanya #1 Record di tahun 1972 mendapat review yang baik dan sukses dalam penjualan di pasar.

6. Drop Nineteens

Band indie rock asal Boston ini aktif pada tahun 1991 sampai 1995 dan sempat mengeluarkan 2 album yaitu Delaware (1992) dan National Coma (1993). Mereka adalah satu dari sedikit band Amerika yang memberikan sentuhanmusik shoegaze khas Inggris dalam lagu-lagunya. Maka nggak heran, band ini dulunya malah lebih populer di Inggris daripada di Amerika.

7. My Vitriol

My Vitriol adalah band alternatif rock asal Inggris yang terbentuk pada tahun 1999 di London. Band ini dianggap sebagai ujung tombak genre shoegaze baru yang sering disebut nu gaze.Simak salah satu single asik dari My Vitriol yang berjudul 'Always: Your Way'.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya