Suka Stranger Things? Lo Harus Banget Nonton 5 Film Ini!

Selasa, 31 Juli 2018 | 13:43

Super 8

HAI-Online.com - Kabar duka datang untuk para penggemar serial Stranger Things. Season ketiga serial Netflix ini akan diundur tanggal rilisnya jadi musim panas 2019! Wah, masih lama banget ya, sob.

Nah untuk mengobati kerinduan kalian akan Eleven dan kawan-kawan, HAI akan ngasih list film yang punya berbagai elemen serupa Stranger Things. Berikut listnya:

Super 8

Pertama kali nonton Stranger Things, HAI langsung keinget sama film besutan J. J. Abrams ini. Dari tone filmnya, ceritanya, sampe karakter-karakternya, terlihat mirip. Selain itu, pusat plotnya hampir sama, berkisar di misteri kekuatan supranatural yang melingkupi sebuah kota kecil. Dan sekelompok anak-anak jadi fokus utama sebagai pemecah misteri.

Film ini mengambil latar di tahun 1979. Ada sekelompok anak laki-laki yang mau bikin film, mereka adalah Joe (Joel Courtney), Cary (Ryan Lee), Preston (Zach Mills), Charles (Riley Griffiths), dan Martin (Gabriel Basso).

Kelima anak ini kemudian ngajakin teman perempuan mereka, Alice (Elle Fanning) untuk ikutan main di film mereka. Saat sedang syuting, tiba-tiba terjadi kecelakaan kereta di sekat tempat syuting mereka. Mereka yang penasaran, kemudian meriksa tempat kejadian dan ternyata itu bukan kecelakaan, tapi disengaja. Dan dari situ mulai bermunculan banyak kejadian aneh di kota kecil mereka.

Chronicle

Kalau film ini, HAI merasa punya kemiripan dari segi jalan ceritanya, sob. Khususnya tentang kekuatan supranatural yang jadi fokus utama cerita. Selain itu, kekuatan yang dimiliki sama pemeran dalam film ini mirip-mirip dengan apa yang bias dilakukan Eleven, yaitu telekinesis.

Film Chronicle ini sendiri menceritakan tentang 3 orang anak SMA yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan super setelah menemukan sesuatu yang misterius di bawah tanah. Setelahnya, mereka mulai eksplor soal kekuatan mereka masing-masing dan mengambil jalannya sendiri. Ketiga anak ini diperankan sama Dane DeeHan sebagai Andrew Detmer, Alex Russell sebagai Matt Garetty, dan Michael B. Jordan sebagai Steve Montgomery. Film Chronicle ini wajib banget kamu tonton, karena selain ceritanya yang super misterius dan menegangkan, gaya found footage untuk tata kameranya juga kerasa keren banget, sob!

E.T. The Extra Terrestrial

Film legendaris besutan Steven Spielberg ini memang bukan film horror guys. Cuman, entah kenapa ngingetin HAI sama Stranger Things. Mungkin karena berlatar dan memang dibuat di tahun 80-an yang sama kayak latar Stranger Things kali ya. Selain itu, adanya sosok alien yang punya kekuatan unik dalam film ini juga ngingetin sama Eleven di Stranger Things. Walaupun Eleven bukan alien, tapi kekuatan mereka hampir mirip, sob.Film E.T. sendiri menceritakan soal seorang anak kecil yang membantu alien baik hati untuk kabur dari bumi dan pulang ke planetnya.

IT

Film horror tentang si badut seram Pennywise ini tentu aja nggak mungkin absen dari list ini. Selain punya latar yang mirip, film ini juga punya karakter dan tone yang super mirip sama Stranger Things. Bukan hal yang aneh sih, karena para creator Stranger Things mengaku memang terinspirasi sama Stephen King sang penulis novel IT.

Film ini sendiri menceritakan soal sekelompok anak yang bersatu untuk menghancurkan monster jahat yang menyamar sebagai badut. Monster itu memangsa anak kecil di sebuah kota bernama Derry. Mereka diperankan oleh Jaeden Lieberher sebagai Bill Denbrough, Jeremy Ray Taylor sebagai Ben Hanscom, Sophia Lillis sebagai Beverly Marsh, Finn Wolfhard sebagai Richie Tozier, Chosen Jacobs sebagai Mike Hanlon, dan Jack Dylan Grazer sebagai Eddie Kaspbrak.

Sekelompok anak ini dianggap mirip banget sama anak-anak di Stranger Things. Bahkan beberapa kali sering dibandingkan. Salah satunya mungkin karena Finn Wolfhard main di IT dan Stranger Things. Tapi kalau menurut HAI sih, keduanya punya keunikan masing-masing yang sama-sama keren, sob!

Carrie

Dalam film besutan Kimberly Peirce ini, HAI menemukan beberapa kemiripan dengan Stranger Things, sob. Misalnya, tokoh berkekuatan super yang sama-sama cewek (di Stranger Things ada Eleven, di Carrie ya ada Carrie White). Terus kekuatan mereka sama-sama telekinesis.

Dalam film ini, diceritakan soal Carrie (Chloe Grace Moretz), seorang anak perempuan pemalu yang dikucilkan sama teman-temannya. Doi punya ibu yang religius banget yang diperankan sama Julianne Moore. Carrie yang punya kekuatan telekinesis, ngamuk dan melepaskan segala macam kekuatannya karena dibully parah banget pas malam prom nya.Nah, itu tadi 5 film yang bisa kalian tonton kalau kalian suka Stranger Things. Kemiripan antar film-film ini sama Stranger Things, dijamin bakal bisa bikin kalian terhibur sambil nunggu season 3 rilis tahun depan!

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya