5 Pemain Mobile Legends dengan Subscriber Jutaan Di YouTube

Kamis, 26 Juli 2018 | 13:35

YouTuber Mobile Legends

HAI-ONLINE.COM- Sejak 2017 lalu, game berbasis smartphone genre Moba besutan Moontoon, Mobile Legends, seolah-olah menjadi wabah yang menyebar begitu cepat dan meluas. Mulai dari anak-anak sampai orang tua pun turut memainkan game moba ini.

Meskipun banyak game moba yang turut meramaikan PlayStore dan App Store, namun tetap saja Mobile Legends menjadi pilihan utama banyak warga Indonesia.Pihak Moonton bilang, di Indonesia udah ada sekitar 20 juta pemain Mobile Legends.

Melihat tren ini, banyak YouTuber yang akhirnya terjun ke dunia Mobile Legends dan ada juga para pemain Mobile Legends yang bisa dibilang sebagai pemain profesional yang membuat kanal YouTube untuk memberikan tips and trick cara bermain hero atau streaming.

Di antara sekian banyaknya YouTuber yang bermain Mobile Legends, lima kanal yang HAI udah siapin ini merupakan yang memiliki jumlah subscriber terbanyak. Mau tau siapa aja? Langsung aja nih lihat-lihat.

Oura Gaming (1 juta subscriber)

Pemain profesional yang bermain di bawah nama EVOS Gaming ini memiliki nama asli Eko Julianto. Meskipun baru berusia kurang 10 bulan, namun kanal milik Oura ini sudah diikuti oleh satu juta orang, sob.

Pada awalnya Oura hanya melakukan streaming sampai akhirnya pemain yang dikenal jago menggunakan hero Fanny ini pun mengungah video tutorial cara menggunakan hero-hero di Mobile Legends atau tips and trick cara counter suatu hero dan sekarang Oura pun mengisi kanalnya dengan vlog juga.

Michael Souw (1,2 juta subscriber)

Berbeda dengan Oura, Michael Souw sejatinya hanyalah seorang pemain Mobile Legends biasa yang sudah mencapai tier teratas Mobile Legends, Mythic. Tapi bukan berati Michael Souw nggak jago. Doi jago juga kok,sob. Bahkan ia punya tim Mobile Legendsnya sendiri loh.

Hampir sama dengan Oura, Michael Souw pun memulai YouTube-nya dengan streaming hingga pada akhirnya ia mengunggah video tutorial cara bermain hero, build item, gameplay dan sesekali informasi mengenai update patch terbaru Mobile Legends.

Dyland Pros (1,4 juta subscriber)

Kalau dua kanal di atas baru memulai sekitar 10 bulan yang lalu, berbeda dengan Dyland Pros yang terkenal sebagai 'Sultan' ini. Ia sudah mulai menggunggah konten-konten ke YouTube sejak Januari 2015.

Isi dari kanal ini pun nggak cuma tentang Mobile Legends aja sob. Ada vlog, review game, walktrough, playtrough, dan tentunya konten seputar Mobile Legends seperti gameplay, tutorial, review skin dan giveaway diamond yang harganya sampai berjuta-juta rupiah. Sultan mah bebas!

Afif Yulistian (1,9 juta subscriber)

Afif Yulistian atau yang lebih akrab dipanggil Apip ini sudah memulai karir YouTube-nya sejak 2016. Sama seperti Dyland Pros, Apip juga bermain banyak game selain Mobile Legend dan membuat walktrough atau video gameplay seperti Android Become Human sampai Fortnite.

Untuk konten Mobile Legends, Apip biasanya mengunggah gameplay dari skin-skin terbaru yang keluar dan juga beberapa tutorial build item untuk hero-hero tertentu.

Jess No Limit (3 juta subscriber)

Last but not least ada Jess No Limit yang bisa dibilang sebagai YouTuber Mobile Legends dengan subscriber terbanyak dalam waktu yang singkat. Hanya dalam waktu 10 bulan saja, Justin, bisa membuat 3 juta pengguna YouTube subscribe ke kanalnya.

Sebelum jadi YouTuber seperti saat ini, Jess No Limit adalah seorang pemain profesional Mobile Legends yang pernah masuk ke peringkat teratas pemain terbaik di Mobile Legends. Sejak saat itu lah karir Jess terus naik dan naik.

Konten-konten yang diunggah oleh Jess pun nggak jauh-jauh dari tutorial menggunakan hero, item build,counter dan gameplay skins baru yang keluar.

Ada yang menebak berapa penghasilan yang mereka dapat dari konten-kontennya di YouTube?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya