Pensiun, Ini 3 Capaian Terbaik Mesut Ozil Bersama Timnas Jerman

Senin, 23 Juli 2018 | 10:18
Sky Sports

Mesut Ozil

HAI-Online.com -Gelandang andalan tim nasional Jerman, Mesut Ozil memutuskan untuk mengakhiri karir internasionalnya bersamaDer Panzer di usianya yang masih 29 tahun.

Mantan pemain Real Madrid tersebut pensiun dikarenakan merasa nggak dihargai dan dikritik akibat penampilan buruknya bersama tim nasional Jerman di Piala Dunia, serta pertemuannya dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Ozil memulai karir seniornya bersama tim nasional Jerman sejak tahun 2009 lalu sob, dan telah meraih cukup banyak capaian bersama negaranya.

Kira-kira apa saja ya?

Berikut HAI merangkum buat kalian 3 capaian yang berhasil diraih Mesut Ozil selama 9 tahun karirnya membelaDer Panzer.

1. Kontribusi Gol

Squawka
Squawka

Mesut Ozil

Mesut Ozil memulai karir seniornya bersama Der Panzersejak tahun 2009 dan telah membela tim nasional Jerman sebanyak 92 pertandingan.

Selama 9 tahun karirnya, pemain Arsenal yang satu ini berhasil berkontribusi sebanyak 63 kali dalam menjebol gawang lawan dengan rincian 23 gol dicetak dari kakinya sendiri, serta 40 gol tercipta dariumpan-umpan cantiknya.

CEK JUGA:Capaian yang Berhasil Diraih Cristiano Ronaldo Selama 9 Tahun di Real Madrid

2.Piala Dunia

nydailynews.com
nydailynews.com

Jerman juara Piala Dunia 2014

Gelandang berusia 29 tahun ini berhasil membawa negaranya menjadi juara ke-3 pada turnamenPiala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan.

Bahkan, empat tahun sesudahnya, pemain yang memiliki darah Turki ini berhasil mempersembahkan trofi bagi rakyat Jerman, dengan membawaDer Panzer menjadi juara Piala Dunia 2014.

3. Prestasi Pribadi

JOE.ie
JOE.ie

Mesut Ozil

Mesut Ozil sebenarnya memiliki sejumlah prestasi pribadi bersama tim nasional Jerman, namun yang paling mencolok adalah dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik tahunan Jerman sebanyak 5 kali.

Pemain Arsenal mendapatkan 5 penghargaan tersebut tepatnya pada tahun 2011, 2012, 2013, 2015, 2016.

CEK JUGA:Ini Tanggapan Francesco Totti Soal Keputusan AS Roma Menjual Alisson

Nah itu dia sob3capaian yang berhasil diraih Mesut Ozil selama 9 tahun karirnya membelaDer Panzer.

Sayang banget ya sob Ozil harus pensiun dari timnas Jerman padahal usianya masih tergolong produktif, tapi ya mau gimana lagi, kita harus menghargai pilihan hatinya.

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : Bleacher Report Football

Baca Lainnya