Hari Ini Sepuluh Tahun Lalu The Dark Knight Rilis Dan Jadi Film Batman Paling Dipuji

Kamis, 19 Juli 2018 | 19:13
denofgeek.com

The Dark Knight

HAI-online.com - Film The Dark Knight tayang di bioskop10 tahun lalu, dan film ini dianggap sebagai film terbaik dari adaptasi karakter Batman.

Christopher Nolan, sang sutradara mengubah film-film adaptasi komik selamanya dengan trilogi Batmanyang iaciptakan kembali secara realistis dan mendasar.

Film The Dark Knightsendiri dipuja oleh para penonton dan kritikus sebagai film terbaik dari ketiga film Batman ini.

Kehebatan film The Dark Knight juga nggak terlepas dari para pemainnya seperti Christian Bale dan penampilan Heath Ledger yang mengagumkan sebagai Joker.

Sedihnya, Ledger meninggal tepat sebelum tayangkan pada tahun 2008, tetapi meninggalkan kesan yangabadi dalam peran yang mencuri perhatian, bukan hanya karena kematiannya, tetapi karena bagaimana ia menggambarkan kekacauan.

Selain hal tersebut, ada beberapa alasan lain kenapa film ini dianggap filmBatman terbaik sepanjang masa.

7. Villain

Film The Dark Knight berhasil menampilkan beberapa karakter villain menarik namun nggak terkesan dipaksakan untuk dimasukan dalam film. Karakter villain ikonik seperti Two-Face dari Harvey Dent serta musuh abadi Batman, siapa lagi kalau bukan Joker.

6.Jalan cerita

Kebanyakan film blockbuster cenderung melupakancerita dan fokus pada "pengemasannya"yang biasanyalebihmementingkan unsur sinematik daripadajalan ceritanya sendiri.NamunThe Dark Knight berhasil memfokuskan pada cerita dan dampaknya yang ditimbulkan, jadimembuat para penontonnyamengamati setiapkarakter dan apa yang terjadi pada mereka.

5. Hubungan antar karakter

Interaksi tiap karakter dalam film ini saling berkesinambungan dan melengkapi satu sama lainnya. Contohnyahubungan antara Bruce Wayne dan Alfred atau Lucius Fox yang seperti hubungan ayah dan anak. Nolan pun berhasil membuat penonton menempatkan dirinya apabila berada dalam posisi karakter dan berpikir bagaimana dia akan bertindak dalam situasi yang terjadi.

4. Batman& Joker

Iniadalah perselisihan abadi terbaik dan paling menarik dalam semua komik karena mereka terus berseteru satu sama lain. Hubungan mereka berdua ini seperti yin-yang dan melengkapi satu sama lain.Joker bahkannggakperlumemiliki masalahpribadi dengan Bruce karena dia tahu bahwa menyiksa Gotham adalah hal yang perlu dia lakukan untuk menyingkirkan Batman.Kelakuannyaselama di film menunjukkan bahwa dianggak takut sama sekalidengan pahlawan satu ini.

3. Peran Christian Bale

Kedalaman emosi Bale adalah salah satu aspek yang palingberpengaruhdari film ini.Bahkan di seluruh trilogi, ia memberi kesan luar biasa sebagai Bruce Wayne yang menyembunyikan kebenaran tentang sisi kepahlawanannya. Namun dalam film ini, kitabisa melihat dirinya sangat terpukul dan tersiksa saat menjadi Batman dan mengorbankan identitasnya sebagai Bruce Wayne ketika dihadapkan dalam berbagai masalah.

2.Joker

Joker adalah salah satu villain paling ikonik dalam buku komik, dan berhasil digambarkan dengan baik di The Dark Knight. Dalam film ini Joker memang kalah dalam pertempuran,namun dia berhasil memenangkan peperangan.Joker berhasil membuat Harvey Dent menjadi jahat, bahkan ia membuat Batman menjadi kambing hitam yang disalahkan atas kematian Harvey Dent dan semua kekacauan ini.

1. Heath Ledger sebagai Joker

Ledger memenangkan Penghargaan Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik secara anumerta dalam perannya sebagai Joker.Dia berhasil memainkan peran Joker dengan baik, bahkan memberikanpara penontonkesan intimidasidanseram akan betapa kejamnya dia dalam usaha balas dendamnya terhadap keadilan.Hampir setiap kalimatnya dalam film ini juga sangat quoteable, salah satunya "Why so serious?".Tanpanya, karakter Joker di film mungkin nggak akan menjadi semenarik ini.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya