10 Aktor yang Pernah Memerankan Batman, Siapa Favorit Kalian?

Kamis, 19 Juli 2018 | 19:03
juansanguino.com

Para Pemeran Batman

HAI-online.com - 18 Juli 10 tahun lalu, film The Dark Knight karya Christopher Nolantayang di bioskop.

Film Batman yang diperankan oleh Christian Bale ini dianggap sebagai film terbaik adaptasi karakter Batman.

Christian Balesendiri adalahsalah satu dari beberapa nama aktor yang pernah mengisi peran Batman.

Selain Bale, ada juga Ben Affleck yang menjadi Batman terbaru, lalu Michael Keaton, George Clooney, dan masih ada beberapa lagi.

Untuk lebih lengkapnya, baca deh siapa-siapa aja yang pernah meranin karakter Batman di bawah ini.

1.Lewis Wilson - Batman (serial tahun 1943)

Lewis Wilson

Serial dengan 15 chapter ini merupakan adapatasi pertama karakter Batman yang diangkat ke layar lebar oleh Columbia Pictures. Lewis Wilson menjadi pemeran pertama hanya berselang 4 tahun setelah Batman pertama kali diperkenalkan dalam Detective Comics.

2.Robert Lowery - Batman and Robin (serial tahun 1949)

Robert Lowery

Setelah kesuksesan serial Batman dan Superman, Columbia Pictures kembali 5 tahun kemudian dengan serial berjumlah 15 episode lain berjudul Batman and Robin, dimana peran Batman kini digantikan oleh aktor Robert Lowery.

3. Adam West - Batman (film tahun 1966, serial TV tahun 1966-1968)

Adam West

Adam West masih dikenang baik untuk peran ini,nggak mengherankan mengingat popularitas besar serial ini.Adam West dianggap sebagaiBatman yang sempurnapada eranya, dannggak ada orang lain yangmemerankan peran ini selama lebih dari dua puluh tahun.

4. Michael Keaton -Batman (1989), Batman Returns (1992)

Michael Keaton

Dalam 2 film buatan Tim Burton ini, Michael Keatonberhasil memerankan Bruce Wayne sebagai karakter yang kompleks. Keaton nggakcuma mengubah persepsidari Batman tahun 60-an tetapi juga menciptakan karakter Batman yang baru.Dan yang paling ikonik dari karakter Batman Michael Keaton adalah ungkapan"I'm Batman".

5. Kevin Conroy -Batman: The Animated Series (1992-1995)

Kevin Conroy

Kevin Conroy adalah pengisi suara Batman dalam serial animasi Batman: The Animated Series. Suaranya dianggap paling cocok dengan karakter Batman, bahkan ia juga mengisi suara dalam banyak video game yang di dalamnya terdapat karakter Batman. Banyak penggemar yang mengungkapkan bahwa ketika mereka membaca komik Batman, maka suara Kevin Conroy lah yang akan terdengar di kepala mereka.

6. Val Kilmer -Batman Forever (1995)

Val Kilmer

Meskipun Val Kilmer terlihat cocok mengenakan kostum Batman, ia dianggapnggak memiliki kompleksitas emosional yang dituangkan dalam karakter ini. Meskipun film ini membahas peran ganda Batman dan Bruce Wayne, dan luka psikologis yang dialami Bruce Wayne, Kilmer nggak cukup mendalaminya.

7. George Clooney -Batman & Robin (1999)

George Clooney

Film Batman & Robin buatan Joel Schumacher ini mendapatkan banyak respon negatif baik dari para penonton maupun kritikus, bahkan dianggap sebagai salah satu film terburuk.Namun ada yang ikonik dari film ini, yaitu kostum Batman yang dikenakan George Clooney yang dijuluki "Batnipple" karena menampilkan puting dibagian dada kostumnya.

8. Christian Bale -Batman Begins (2005), The Dark Knight (2008), and The Dark Knight Rises (2012)

Christian Bale

Film Dark Knight Trilogy buatan Nolan dianggap sebagai film Batman terbaik yang pernah dibuat, dan Christian Bale berhasil memerankan karakter Bruce Wayne maupun Batman dengan baik.

9. Ben Affleck -Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Suicide Squad (2016), Justice League (2017)

Ben Affleck

Disamping film-film Batman yang ia perankan mendapat respon kurang baik, Ben Affleck juga dianggap berusaha terlalu keras untuk memerankan karakter Batman atau Bruce Wayne, namun gagal mendalaminya.

10. Will Arnett - The Lego Movie (2012) danThe Lego Batman Movie (2017)

Will Arnett

Will Arnett adalah pengisi suara Batman versi film-film Lego. Karakter Batman yang ia perankan berhasil menghibur para penonton dengan baik. Bahkan ia dianggap jauh lebih berhasil memerankan Batman daripada Ben Affleck.

Tag :

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya