Armada hingga B.A.P Sukses Membuka Torch Relay Asian Games 2018!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 19 Juli 2018 | 11:05 WIB
foto: kompasiana.com ()

Pada 18 Juli 2018 semalam, torch relay atau kirab obor untuk Asian Games 2018 resmi dibuka dengan konser yang bertajuk 18th Asian Games Torch Relay Concert. Bertempat di Candi Prambanan, berikut informasi tentang konser torch relay yang wajib kita ketahui:

(Baca juga:6 Grup Kpop Cewek yang Disayangkan Bubar dan Bikin Fans Kangen)

Lagu bertema ‘Energy of Asia’

Dalam konser yang berjalan selama 60 menit tersebut, penyanyi dan pengisi acara membawakan lagu-lagu penuh semangat yang terdapat dalam album kompilasi Asian Games 2018, Energy of Asia.

Menonjolkan keindahan Candi Prambanan

foto: kompasiana.com

Dari lagu-lagu yang bertema semangat dan energy of Asia, 18th Asian Games Torch Relay Concert ini juga menampilkan keindahan Candi Prambanan. Candi Prambanan sendiri dijadikan sebagai background dan dari pihak INASGOC selaku penyelenggara acara menambahkan dengan visual efek dan teknik video mapping. Harmonisasi antara lagu, tarian daerah, audio dan visual serta keindahan Candi Prambanan sukses membuat konser menjadi semakin meriah.

(Baca juga: 4 Konsep Paling Unik Grup Kpop yang Jarang Digunakan Grup Lainnya)

B.A.P

Sempat belum terdapat konfirmasi apakah B.A.P akan tampil atau tidak, grup naungan TS Entertainment itu akhirnya resmi tampil di 18th Asian Games Torch Relay 2018. B.A.P sendiri membawakan dua lagu Wake Me Up dan Hands Up dengan irama yang up-beat dan membuat semangat sesuai tema. Video penampilan B.A.P bisa kita saksikan di sini, girls.

Obor resmi di Kirab

Setelah dari Yogyakarta, obor semangat Asian Games 2018 resmi di kirab ke seluruh Indonesia. Setelah dari Yogyakarta, kirab akan dilanjutkan ke Jawa Timur. Rencananya, torch relay akan diselenggarakan di 53 kota dan kabupaten seluruh Indonesia.

(Baca juga: 6 Grup Kpop Cowok Berbakat yang Disayangkan Bubar. Ada Idolamu?)