Nggak Nyangka! 5 Pemain ini Malah Tampil Bagus di Piala Dunia 2018

Rabu, 18 Juli 2018 | 14:15
Getty Images Europe

SAMARA, RUSSIA - JULY 07: Harry Maguire of England celebrates following his sides victory in the 20

HAI-Online.com - Piala Dunia 2018 emang udah lewat. Tapi romantisme di setiap pertandingan emang nggak ada abisnya buat diomongin.

Banyak banget kejutan yang terjadi di event sepakbola terakbar tersebut. Mulai dari hampir tiap pertandingan selalu ada gol, sampai pemain-pemain yang tampil mengagumkan di ajang tersebut.

Di satu sisi banyak pihak yang kecewa dengan performa para pemain bintang yang garang bersama klub, tapi melempem pas bareng timnas.

CEK JUGA NIH:Real Madrid Siap Tukar Bale + Rp 2,8 Triliun Buat Dapetin Harry Kane

Nah, di lain sisi ada pemain-pemain yang nggak diperhitungkan sebelumnya, tapi malah tampil luar biasa di Piala Dunia 2018 Rusia kemarin. Penasaran?

Dilansir dari Watch Mojo, ini dia 5 pemain yang nggak disangka-sangka malah tampil bagus saat Piala Dunia 2018 kemarin. Cekidot!

5. Harry Maguire

Inggris boleh sesumbar soal generasi emas yang pernah mereka punya. Sebut nama-nama macem David Beckham, Steven Gerrard, Frank Lampard, Wayne Rooney, Rio Ferdinand dan masih banyak lagi. Tapi paling mentok mereka cuma bisa sampe perempat final.

Di banyak ajang internasional lainnya, Inggris lolos fase grup aja susahnya setengah mati. Tapi generasi muda Inggris di Piala Dunia 2018 tampil luar biasa. Salah satunya berkat peran Harry Maguire.

Dari bukan siapa-siapa, Maguire selalu jadi starter center back buat timnas Inggris. Tercatat doi menang duel sebanyak 33 kali di Piala Dunia 2018 kemarin. Meski pun Inggris gagal juara, tapi penampilannya harus diacungi jempol. Pergerakan dengan atau tanpa bolanya juga mematikan, sob.

4. Takashi Inui

Jepang emang nggak juara Piala Dunia 2018. Tapi mereka adalah juara di hati kita semua. Setuju? Salah satu pemain yang punya impact luar biasa adalah Takashi Inui. Usianya udah 30 tahun.

Tapi penampilannya bareng timnas Jepang bener-bener di luar ekspektasi. Doi berhasil bikin dua gol dan empat assist di Piala Dunia 2018.

Nggak ada yang nyangka juga Jepang bisa segarang itu waktu ketemu Belgia (meski pun akhirnya di-epic comeback juga, sih). Salah satu golnya Jepang, ada peran Inui di sana.

3. Benjamin Pavard

Bek yang satu ini juga tampil luar biasa di Piala Dunia 2018 kemarin. Peformanya yang menjanjikan waktu bareng Stuttgart bikin Dider Deschamps tertarik bawa doi ke Rusia.

Hasilnya? What a fantastic player! Apalagi gol volley-nya waktu lawan Argentina. Selain tangguh ngadepin striker-striker andalan, doi juga piawai berperan jadi winger dan ngasih banyak umpan ke rekan-rekan setimnya.

Kalo klub-klub besar Eropa nggak rebutan buat dapetin Pavard, itu bener-bener aneh!

2. Hirving "Chucky" Lozano

Cuma sedikit orang yang paham sama skill Hirving "Chucky" Lozano. Maklum, doi 'cuma' main di Eredivisie bareng PSV Eindhoven. Bareng PSV, Lozano ngoleksi 19 gol dari 27 penampilan. Gila kan?

Di babak kualifikasi doi ngoleksi 3 gol dari 5 penampilan. Lozano juga jadi 'biang kerok' kekalahan Jerman di laga pertama mereka. Belum lagi pas ngelawan Korea Selatan.

Lozano ngelakuin solo run sebelum ngasih umpan ke Chicarito. Pokoknya, Lozano bener-bener tampil di luar ekspektasilah!

1. Aleksander Golovin

Nggak ada yang nyangka kalo Rusia bisa lolos sampe perempat final. Salah satunya gara-gara peran Aleksander Golovin. FYI, Golovin adalah pemain CSKA Moskva, lho.

Klub yang rutin ikut Liga Champions dan Europa League tapi ya nggak terlalu diperhitungkan. Padahal Golovin punya andil besar di klub itu, sob.

Bareng Rusia, Golovin jadi pemain yang haus gol. Hal itu terbukti saat dia bergerak dengan bola atau ngelepas shoot. Saat kontra Arab Saudi, Golovin juga nyumbang satu gol lewat free-kick kerasnya. Goks!

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya