Salut! Dapet Rp 7,3 Miliar, Mbappe Sumbangkan Uangnya untuk Amal

Selasa, 17 Juli 2018 | 19:00
Kompas Bola

Kylian Mbappe

HAI-Online.com -Pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe menyumbangkan seluruh uang yang didapatnya dalam ajang tersebut ke badan amal anak.

Dilansir dariL'Equipe, pemain berusia 19 tahun ini memilih menyumbangkan penghasilannya di Piala Dunia ke badan amal bernama Premiers de Cordeeyang bergerak di bidang pengembangan fasilitas olahraga bagi anak yang berada di rumah sakit atau penyandang disabilitas.

Kylian Mbappe mendapatkan uang senilai 17 ribu Poundsterling atau sekitar 323 juta rupiah dalam setiap pertandingannya bersama tim nasional Perancis di Piala Dunia, serta bonussebesar 265 ribu Poundsterling atau mencapai 5 miliar rupiah karena berhasil membawaLes Bluesmenjadi juara dalam ajang tersebut.

Jadi, bintang Paris Saint-Germain ini mendonasikan total uang sebanyak 384 ribu Poundsterling atau lebih dari 7,3 miliar rupiah untuk badan amal tersebut.

"Kylian, dia adalah orang yang sangat luar biasa. Ketika jadwalnya memungkinkan, dia dengan senang hati mengunjungi kami. Dia memiliki hubungan yang baik dengan anak-anak dan selalu menemukan (kata-kata) yang tepat untuk menyemangati mereka," terang Sebastien Ruffin yang merupakangeneral managerdari organisasi tersebut.

CEK JUGA NIH:Ini 4 Alasan Real Madrid Lebih Baik Membeli Mbappe daripada Neymar

Mbappe sendiri berhasil menyudahi Piala Dunia 2018 dengan menyabet gelar pemain muda terbaik di ajang 4 tahunan tersebut serta menyumbangkan total empat gol dari seluruh penampilannya bersamaLes Blues.

Salut buat Mbappe, walaupun masih muda, memilikisegudang prestasi serta uang banyak, doi tetap peduli sesama dan punya jiwa sosial tinggi sob.

Sukses terus, Sob ~

Editor : Rian Sidik

Sumber : Bleacher Report Football

Baca Lainnya