5 Film Korea Yang Dianggap Terbaik Sepanjang Masa

Senin, 16 Juli 2018 | 19:19

HAI-online.com - Industri film Korea semakin meningkat dari waktu ke waktu ya, sob. Dari tahun ke tahun banyak film Korea dengan jalan cerita, CGI, dan juga penggarapan keseluruhan film yang baik.

Belum lama ini, salah satu pengamat industri film Korea mengatakan terdapat 5 film Korea dengan ide dan penggarapan terbaik sepanjang masa. Berikut 5 film Korea terbaik sepanjang masa:

Train to Busan

Serangan zombie yang membuat warga Seoul harus mengungsi ke Busan hanya dengan kerata api membuat salah satu film ini sebagai film terbaik. Akting dari Gong Yoo yang berperan sebagai Seok Woo sekaligus ayah dari putri kecilnya terlihat sangat maksimal.

Dalam film tersebut, Gong Yoo terlihat seperti seorang ayah yang memang ingin melindungi putrinya. Selain akting memukau dari Gong Yoo dan pemain lainnya, bahkan zombie sekalipun, make-up, fashion, dan jalan cerita dari film ini wajib diacungi jempol. Sepanjang film kita siap dibuat kaget dan takut dengan kemunculan zombie. Enggak heran film ini menjadi salah satu film terbaik di Korea.

Okja

Film yang rilis pada 19 Mei 2017 lalu dan disutradari oleh Bong Joon Ho ini menjadi salah satu film terbaik karena kisah persahabatan antara binatang dan manusia yang jarang terjadi.

Mi Ja, seorang anak kecil yang lahir dan tumbuh di sebuah pedesaan membuatnya bersahabat dengan pig-hippo, Okja. Sayangnya, persahabatan mereka terhalang karena sekelompok orang yang mengaku pelindung hewan harus mengambil Okja, padahal Okja diambil untuk keuntungan pribadi. CGI dan ide cerita yang tidak biasa membuat film ini disebut sebagai salah satu film terbaik.

Silenced

Diangkat dari sebuah novel kisah nyata dengan judul yang sama, Silenced tayang sekitar tahun 2011. Diperankan oleh Gong Yoo dan Jung Yu Mi, film ini menceritakan Kang In Hoo atau Gong Yoo yang merupakan pengajar di Beneloence Academy.

Di sekolah yang terletak di Provinsi Jeolla ini murid-muridnya memiliki gangguan pendengaran dan parahnya lagi, murid-murid yang berusia di bawah umur ini mendapatkan banyak pelecehan seksual dari internal sekolah. Detil dari film, akting cast yang memukau, dan jalan cerita yang tidak membosankan membuat film ini menjadi salah satu film terbaik. Belum lagi, film ini menyadarkan publik bahwa pelecehan seksual bisa terjadi dimanapun, bahkan di sekolah.

Socialphobia

Memiliki genre thriller dan drama, film yang dibintangi oleh Byun Yo Han dan Lee Joo Seung ini menceritakan tentang bagaimana anak muda di Korea dalam menggunakan internet. Dalam socialphobia ini kita juga bisa melihat sebuah rumor dan fitnah bisa berkembang sangat cepat hanya melalui internet. Parahnya lagi, rumor tersebut bisa menghilangkan nyawa seseorang. Mengangkat isu sosial yang sedang hangat di Korea bahkan hari ini membuat film ini pantas menjadi salah satu film terbaik. Selain itu, film ini bisa menjadi pelajaran dan tamparan bagi kita semua bahwa kita harus bijak dalam menggunakan internet. Banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari film ini.

The Wailling

Film horor yang disutradarai oleh Na Hong Jin ini bercerita tentang seorang polisi yang berusaha menyelidiki kematian misterius di sebuah desa. Sayangnya, polisi ini justru mendapat malapetaka yang tidak ia sangka sebelumnya. Jika kita menonton film ini, kita dijamin merinding sepanjang film karena kesadisan yang diterima polisi tersebut. Jalan cerita dan akting memukau dari para cast membuat film ini menjadi salah satu film paling kejam sepanjang masa. Fyi, film ini mendapatkan Penghargaan Film Asia untuk sutradara terbaik.

Artikel ini pertama kali tayang di Cewekbanget.id dengan judul "5 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa Menurut Pengamat Film. Favorit!"

Tag :

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya