3 Rekor yang Bisa Dipecahkan Messi Seiring dengan Kepindahan Ronaldo

Jumat, 13 Juli 2018 | 16:30
Sportskeeda

Musim depan La Liga Spanyol akan kehilangan persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

HAI-Online.com -Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pesepakbola yang selalu dibanding-bandingkan dalam beberapa tahun terakhir.

Entah itu karena rekor pribadi, jumlah piala yang mereka dapatkan sepanjang karir, ataupun rivalitas mereka yang terjadi diLa LigaSpanyol.

Nah, seiring dengan kepindahan CR7 ke Liga Italia untuk bergabung dengan Juventus,mega bintang Barcelona itumemiliki peluang untuk memecahkan rekor-rekor baru loh sob.

Kira-kira apa aja sih?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 3 rekor yang bisa dipecahkan Lionel Messi seiring dengan kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

1. Pemain yang paling banyak bermain di Liga Champions dengan satu klub saja

Cristiano Ronaldo telah mengikuti ajang Liga Champions sebanyak 12 kali, dengan rincian 3 bersama Manchester United dan 9 sisanya bersama Real Madrid.

Sedangkan Lionel Messi telah bermain diChampions Leaguesebanyak 9 edisi dengan klub yang membesarkan namanya, Barcelona.

Apabila musim depan Messi bertahan diEl Barca dan bermain di Liga Champions, dirinya akan menjadi satu-satunya pemain dengan total keikutsertaan terbanyak bersama satu klub saja di turnamen tersebut.

2. Gol terbanyak di Liga Champions dengan satu klub saja

Selama 9 tahun bermain di Liga Champions bersama Real Madrid, CR7 telah mencetak total 106 gol dari 101 penampilannya.

Nah, Lionel Messi berpeluang memecahkan rekor gol terbanyak bersama satu klub saja di ajang tersebut apabila dia mampu mencetak setidaknya 7 gol di musim depan karena saat ini total dia telah mencetak 100 gol di Champions League.

3. Pencetak Hat-trick terbanyak di La Liga

Semenjak bergabung denganLos Blancos sejak 2009, Cristiano Ronaldo telah berhasil membukukan 34 kali hat-trick diLa LigaSpanyol, sedangkan Messi baru mencatatkan 30 kali saja.

Dengan kepergian Ronaldo ke Turin musim depan, kapten timnas Argentina di Piala Dunia 2018 ini berpeluang menyalip perolehan yang dibuat oleh CR7 di Liga Spanyol.

CEK JUGA:

Nah itu dia sob 3 rekor yang bisa dipecahkan Lionel Messi seiring dengan kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Kira-kira si Alien berhasil nggak nih sob buat mecahin rekor-rekor di atas?

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : sportskeeda.com

Baca Lainnya