10 Hewan Peliharaan Umum Ini Dilarang di Amerika

Selasa, 10 Juli 2018 | 08:00

HAI-online.com - Seperti Indonesia, orang-orang di AS terkenal suka memelihara hewan untuk dijadikan teman atau bahkan dianggap sebagai bagian keluarga sendiri.

Namun ternyata, beberapa hewan yang umum dipelihara malah dilarang untuk dipelihara.

Hewan-hewan seperti sugar glider, musang, atau jenis anjing dan kucing tertentu dilarang untuk dipelihara karena berbagai alasan.

Buat kalian yang suka pelihara hewan, bisa diperhatiin nih alasan negara-negara bagian di AS ini melarang hewan-hewanini untuk dipelihara.

BACA JUGA:7 Hewan yang Terlihat Lucu Ini Ternyata Bisa Sangat Berbahaya

1. Landak mini

Landak dilarang diberbagai negara bagian Amerika seperti Georgia, California, Hawaii, dan Pennsylvania. Landak dianggap menjadi ancaman bagi ekosistem lokal karena akan menjadi saingan spesies lokal dalam mencari makanan dan tempat tinggal. Selain itu landak dapat membawa penyakit dan bakteri seperti salmonella.

2. Musang

Alasannya sama seperti landak, hewan ini dianggap mengancam kehidupan spesies asli. Musang juga dikenal sering menggigit, tanpa vaksinasi, mereka dapat menyebarkan rabies.

3. Sugar glider

Sugar glider ilegal untuk dipelihara di negara-negara bagian seperti Alaska, California, Hawaii, dan Pennsylvania karena sugar glider dianggap sebagai hewan eksotik di Amerika.

4.Parrot

Selama beberapa dekade, parrot telah membentuk banyak koloni liar di Florida, Texas, dan New York, yang mengakibatkan terganggunya pertanian di AS.

5. Reptil berbisa

Orang-orang yang takut pada ular seenggaknya dapat lebih tenang mengetahui bahwa setidaknya 19 negara bagian di AS melarang reptil berbisa untuk dipelihara.

6. Kucing campuran

Kucing seperti Bengal dan Chausies dilarang di 9 negara bagian di AS dengan alasan yang beragam. Kucing Bengal contohnya dilarang karena termasuk hewan eksotik.

7. Pit bull dan anjing lain yang dianggap "berbahaya"

Keputusan ini dianggap masih kontroversial karena anjing-anjing tersebut dianggap berbahaya bukan karena ras-nya, tapi lebih karena pemiliknya yang nggak bertanggung jawab dalam merawat.

8. Gerbil

Gerbil dilarang dipelihara di California dan Hawaii karena negara-negara tersebut memiliki iklim yang sama dengan habitat hewan pengerat ini. Jika terlepas, mereka dapat membentuk koloni yang mengganggu flora dan fauna endemik.

9. Hamster

Alasan yang sama dengan gerbil juga diberlakukan kepada hamster. Hamster malah bisa menjadi hama untuk tanaman.

10. Kura-kura dengan tempurung kurang dari 4 inci

AS melarang perdagangan kura-kura kecil sebagai peliharaan sejak 1975 untuk mencegah penyebaran bakteri salmonella yang reptil ini bawa.

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : This Is Insider

Baca Lainnya