4 Fakta Gareth Southgate, Pelatih Inggris yang Pernah Disuruh Jadi Agen Travel

Senin, 09 Juli 2018 | 12:15
Tribunnews

Pelatih Inggris, Gareth Southgate

HAI-Online.com -Keberhasilan tim nasionalInggris mampu melaju hingga partai semifinal Piala Dunia 2018 tak lepas dari kinerja pelatih mereka, Gareth Southgate.

Ternyata pelatih yang sekaligus mantan pemainThe Three Lions ini punya beberapa fakta menarik yang jarang diketahui oleh orang loh sob.

Kira-kira apa aja tuh?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian semua, 4 fakta tentang pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate yang jarang diketahui oleh orang.

1.Jago di berbagai macam bidang olahraga, serta pintar

www.itv.com

Gareth Southgate saat menjadi pemain Crystal Palace

Gareth Southgate dibesarkan di Crawley, Sussex dan dianggap oleh Gordon Parry, sebagai olahragawan yang sangat menjanjikan.

Semasa sekolah, pelatih Inggris ini merupakan pemain rugby, juaratriple jump di daerahnya, serta unggul dalam bidang akademik dengan sejumlah GCSE (kualifikasi dalam mata pelajaran khusus yang biasanya diambil oleh siswa yang berusia di bawah 14-16 tahun, satu tingkat di bawah level A di Inggris).

CEK JUGA:5 Fakta Denis Cherysev, dari Buangan Hingga Jadi Bintang di Rusia

Alih-alih mengejar level A dalam studinya, Southgate memutuskan mengalihkan loyalitasnya ke sepakbola meskipun sempat mendapat kritikan dari banyak orang.

2. Pernah disuruh menjadi agen travel oleh pelatih pertamanya

The Telegraph

Alan Smith, mantan pelatih Gareth Southgate di Crystal Palace

Gareth Southgate memulai karir profesionalnya dengan bergabung bersama Crystal Palace ketika dirinya masih berusia 16 tahun.

Setelah mengalami kekalahan di pertandingannya kala timnya menghadapiBritish Army XI, sang pelatih berkata kepadanya bahwa dia lebih baik menjadi agen travel karena permainannya saat itu nggak nunjukin kalo doi merupakan pemain sepakbola.

3. Pernah menolak tawaran menjadi pelatih Inggris

Zimbio

Gareth Southgate saat melatih Inggris U-21

Setelah menghabiskan tiga tahun sebagai pelatih Inggris U-21 pada tahun 2013 hingga 2016, mantan pemain Aston Villa ini ditawari untuk menggantikan Sam Allardyce yang mengundurkan diri.

Dia menolak tawaran tersebut karena kontrak tersebut sifatnya sementara saja.

"Cara pekerjaan itu diberikan kepadannya... dengan kontrak jangka pendek, gaji yang nggak sesuai sebagai manajer Inggris. Gareth tahu bahwa dia berharga. Dia tidak bodoh," terang Alan Smith, mantan pelatih Southgate di Crystal Palace.

4. Memiliki panggilan 'Nord'

YouTube

Denis Norden

Sewaktu di Crystal Palace, pelatihThe Three Lions ini sering dipanggil rekan satu timnya dengan sebutan 'Nord'.

Hal ini dikarenakan Gareth Southgate memiliki cara bicara yang mirip dengan salah seorang presenter TV bernama Denis Norden.

CEK JUGA:8 Fakta Tentang Adidas Telstar 18, Bola Resmi Piala Dunia 2018

Well, itu dia sob 4fakta tentang pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate yang jarang diketahui oleh orang.

Kalian termasuk orang yang udah tau atau baru aja denger nih soal fakta-fakta di atas?

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : sportskeeda.com

Baca Lainnya