5 Hal Menarik tentang Kylian Mbappe yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Senin, 09 Juli 2018 | 08:00
https://twitter.com/Mbappe_Stuff

Kylian Mbappe

HAI-ONLINE.COM - Kylian Mbappe digadang-gadang sebagai pesepakbola muda terbaik yang kini bermain di Piala Dunia 2018.

Gimana nggak, ia berhasil membawa negara kebanggaannya, Perancis, ke semi-final Piala Dunia 2018 di Rusia dan ia bakal menghadapi Belgia nanti.

CEK JUGA:Unik! Starbucks Perkenalkan Es Krim 3D-Print Vegan Pertamanya

Ia sudah berhasil mencetak banyak gol untuk Perancis di Piala Dunia tahun ini, dan dengan kemampuan menyerangnya, Mbappe dapat membantu Perancis melaju ke babak final dan bahkan menjuarai kejuaraan sepak bola paling bergengsi di dunia itu.

Berikut ini adalah 5 fakta menarik tentang sang superstar muda yang mungkin belum kamu tahu:

1. Bisa Membela Kamerun dan Aljazair

Mungkin kamu belum tahu kalau Mbappe bisa bermain untuk negara-negara Afrika seperti Aljazair dan Kamerun sebelum dirinya memutuskan untuk bermain untuk Perancis pada tahun 2017 lalu.

Mbappe memang lahir di Perancis, tepatnya di kota Bondy. Namun, ibunya adalah orang Aljazair dan ayahnya adalah orang Kamerun.

2. Sudah Bertemu Pesepakbola Terkenal Sejak Kecil

Nggak banyak yang tahu, sejak kecil, Mbappe sudah diberikan keuntungan lebih dalam hidupnya dengan bisa bertemu banyak pesepakbola terkenal dan bahkan legendaris.

Salah duanya adalah Thierry Henry, sang legendaris, dan juga Cristiano Ronaldo.

3. Memilih Monaco Dibandingkan Klub Besar

Mbappe pernah menolak tawaran klub besar seperti Chelsea, Real Madrid, Bayern Muenchen hingga Manchester City. Ia pun memilih Monaco, sampai akhirnya kini ia membela PSG.

4. Menimba Ilmu di Tempat Pesepakbola Terbaik Perancis

Mbappe pertama kali belajar sepak bola secara profesional di sekolah Clairefontaine, tempat di mana pesepakbola seperti Thierry Henry, Nicolas Anelka, Blaise Matuidi, Ben Arfa hingga William Gallas menimba ilmu.

5. Suka Main Gitar

Sama seperti pesepakbola lainnya, Mbappe juga memiliki hobi yang ia suka lakukan di waktu senggang ketika sedang tidak latihan sama klub serta negaranya. Yap, Mbappe suka banget main gitar!

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya