5 Negara Ini Bisa jadi Pilihan Buat Kuliah Untuk yang Gila Bola

Selasa, 03 Juli 2018 | 17:30
QS World

Destinasi Kuliah Buat Para Pecinta Bola

HAI-Online.com -Buat kalian semua yang gagal dalam tes SBMPTN, jangan sedih sob! Masih ada jalan lain kok buat kalian ngelanjutin studi ke jenjang universitas, salah satunya kuliah di luar negeri.

Khususnya, buat kalian semua para pecinta bola, ternyata ada beberapa negara yang bisa jadi pilihan tepat untuk studi sambil menikmati euforia sepakbola selama kuliah.

Nah, ada sebuah lembaga pemeringkatan universitas dunia bernamaQS World Rankingmencoba memilihkan destinasi studi yang tepat buat kalian para pencinta bola.

CEK JUGA:4 Fakta SBMPTN 2018, dari Jumlah Peserta Hingga Link Pengumuman

Daripada kebanyakan basa-basi, langsung aja cek deh urutannya di bawah ini sob.

1. Brazil

QS World

Brazil, Destinasi Kuliah Buat Para Pecinta Bola

Kalian pasti udah pada tahu kan sob kalo Brazil merupakan salah satu negara terbaik di bidang olahraga sepakbola dengan segudang prestasi yang berhasil dicatatkan.

Selain mampu tampil gemilang, antusiasme masyarakat di sana dalam menikmati sepakbola sangatlah besar, bahkanGoogle pernah melakukan eksperimen saat Piala Dunia 2010 yang menunjukan penggunaan internet di Brasil berkurang hampir 50 persen saat televisi menayangkan pertandingan tim Samba.

Terus apa dong hubungannya sama kuliah?

Jadi, dalam peringkat QS UniversitasAmerika Latin terbaru, Brasil menempatkan 83 dari 385 universitas terbaik di wilayah tersebut, di antaranyaUniversidade de São Paulo yang masuk dalam peringkat 121 dunia dan The University of Campinas peringkat 204 dunia.

2. Inggris

QS World

Inggris, Destinasi Kuliah Buat Para Pecinta Bola

Seperti yang kita tahu euforia sepakbola di Inggris sangat luar biasa sob, apalagi Premiere League menjadi liga paling menarik untuk ditonton karena adanya tim-tim besar seperti Manchester United, Arsenal, Liverpool, ataupun Chelsea.

Begitu juga dalam dunia pendidikannya, universitas-universitas di Inggris nggak perlu diraguin lagi deh kualitasnya sob.

Ada nama Oxford dan Cambridge University yang menempati posisi 5 dan 6 universitas terbaik di dunia, bahkan di tahun 2018 ini, London menggeser posisi Montreal sebagai "Kota Pelajar" terbaik dunia versi QS World Ranking.

3. Afrika Selatan

QS World

Afrika Selatan, Destinasi Kuliah Buat Para Pecinta Bola

Nama berikutnya ada tuan rumah Piala Dunia 2010, Afrika Selatanyang sekaligus menjadi negara Afrika pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Afrika Selatan juga merupakan rumah bagi tiga universitas berperingkat tertinggi di benua itu, yang dipimpin oleh Cape Town Univerisity yang masuk dalam 200 terbaik dunia, bahkan dari 10 universitas terbaik di benua Afrika, 6 di antaranya berada di Afrika Selatan.

CEK JUGA:8 Seleb Hollywood Ini Meniti Karir sambil Berjuang untuk Kuliah! Siapa Aja, Mereka?

4. Korea Selatan

QS World

Korea Selatan, Destinasi Kuliah Buat Para Pecinta Bola

Seoul masuk menempati posisi 10 sebagai Kota Pelajar terbaik di dunia atau menempati posisi ke dua setelah Tokyo, Jepang untuk peringkat Asia.

Negara ini telah memantapkan dirinya di antara pusat pendidikan tinggi terkemuka di Asia, dan di QS Asia University Rankings terbaru, menempatkan 6 universitas dari 20 tempat teratas.

Semenjak Piala Dunia 2002 kemajuan pesat telah berhasil dicapai Korea Selatan dalam dunia persepakbolaan.

Dipilihnya Korea Selatan dan Jepang untuk menjadi tuan rumah bersama merupakan hasil dari fanatisme dan ketertarikan warga Korea dalam sepak bola.

5. Spanyol

QS World

Spanyol, Destinasi Kuliah Buat Para Pecinta Bola

Di antara beberapa negara di Eropa Barat seperti Jerman dan Italia, QS World Ranking memilih Spanyol sebagai tujuan kuliah yang tepat buat kalian pecinta bola, apalagi di negara tersebut ada dua nama besar klub bola, Barcelona dan Real Madrid.

Selain memiliki 2raksasa sepak bola tersebut, Spanyol juga memiliki 5 universitas yang masuk dalam 50 kota terbaik dunia untuk studi internasional, dalam "QS Best Student Cities".CEK JUGA:Salut! 4 Orang Terkenal ini Sukses meskipun Nggak Lulus Kuliah

Well, itu dia sob 5 urutan negara yang tepat buat jadi destinasi studi bagi kalian para pencinta bola berdasarkan QS World Ranking.

Tertarik buat kuliah di negara mana nih sob?

Editor : Rian Sidik

Sumber : kompas.com

Baca Lainnya