3 Negara Ini Selalu Kalah di Final Piala Dunia! Siapa Saja Mereka?

Selasa, 26 Juni 2018 | 13:15

Squad timnas Belanda 2010

HAI-Online.com -Pertandingan sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia 2018 kembali dilaksanakan. Kali ini, Rusia yang diberi kehormatan untuk menjadi tuan rumah.

Piala Dunia 2018 diikuti oleh banyak negara dan negara yang lolos ke grup harus bertanding terus untuk bisa masuk ke 16 besar, 8 besar, semi-final dan yang terakhir, final.

Dari sekian banyakya negara itu, ternyata ada beberapa negara yang beberapa kalimasuk final, tapi gagal meraih kemenangan.

CEK JUGA NIH:Terungkap! Ini 5 Negara dengan Tembakan Terbanyak di Piala Dunia 2018

Mau tau negara mana aja? cekidot!

1. Chekoslovakia

negara yang kalah di final

Chekoslovakia adalah salah satu negara yang pernah merasakan dua kali masuk ke babak final di Piala Dunia. Ceko masuk final di tahun 1934 melawan Italia, dan 1962 melawan Brazil,

Tapi sayang banget, dari kedua pertandingan itu, Ceko nggak berhasil membawa gelar juara. Hanya bisa menjadi juara kedua.

UDAH TAU BELUM?Ini 5 Hari Paling Sial dalam Hidup Messi ketika sedang Bertanding

2. Hungaria

negara yang kalah di final

Selain Ceko, adalagi nih negara yang pernah merasakan dua kali masuk final dan gagal merebut gelar juara. Negara itu adalah Hungaria. Pada 1938, Hungaria harus berhadapan dengan Italia dan pada 1954 harus bertanding melawan Jerman.

Namun apa daya, dari kedua pertangingan itu, Hungaria nggak bisa menjadi juara.

3. Belanda

negara yang kalah di final

Kalau dua negara diatas hanya dua kali masuk final, Belanda lebih banyak sob, yaitu tiga kali. yaitu pada 1974 melawan Jerman, 1978 melawan Argentina, dan pada 2010 melawan Spanyol.

Tapi dari ketiga pertandingan final itu, Belanda harus menelan ludah dan puas dengan posisi kedua

Artikel ini pertama kali terbit di Bobo.id dengan judul 3 Negara yang Selalu Kalah di Pertandingan Final Piala Dunia FIFA

Editor : Rian Sidik

Sumber : bobo.id

Baca Lainnya