7 Film Animasi Jepang yang Terinspirasi dari Karakter Fiktif Barat

Senin, 25 Juni 2018 | 20:45
marvel.com

HAI-Online.com - Jepang seringkali memberikan kita berbagai karakter dan cerita menarik lewat manga maupun animebuatan negara tersebut.

Banyak pula karakternya yang populer di dunia seperti Dragon Ball, Naruto dan One Piece.

Namun Jepang pun nggak melulu membuat cerita asli, mereka juga mengadaptasi karakter-karakter populer dari Amerika maupun Eropa.

Berikut beberapa animasi Jepang yang terinspirasi dari karakter-karakter Barat:

1. Batman Ninja

Film animasi ini menampilkanBatman, Jokerdan karakter lainnya di masa feodal Jepang. Disini Batman harus mengalahkan Joker dengan kemampuan bertarungnya sendiri dan tanpa bantuan gadget canggihnya. Selain style animasinya yang keren, film ini juga mendapatkan respon positif baik dari para fans maupun kritikus.

BACA JUGA NIH:Properti Film Black Panther Akan Dipajang di Museum Nasional Amerika

2. Batman: Gotham Knight

Film Batman ini terdiri dari 6 animasi pendek bergaya Jepang dengan berbagai cerita yang berbeda dan rilis beberapa bulan sebelum film The Dark Knight tayang. Sayangnya, film animasi ini nggak terlalu sukses dipasaran seperti The Dark Knight.

3. Mutant Turtles: Choujin Densetsu-Hen

Teenage Mutant Ninja Turtles adalah salah satu franchise terlarispada tahun 90an. Jepang lalu merilis serial animasi versinya sendiri dimana para karakter TMNT lebih terlihat seperti manusia, dan cukup berbeda dari karakter aslinya.

4. Wolverine

Film ini kurang meraih kesuksesan di pasaran. Karakter Wolverine dianggap berbeda dari aslinya, dimana ia terlihat lebih kurus, gaya rambut aneh dan sifatnya yang naif, membuatnya kurang disukai oleh pada fans Wolverine.

5.Sherlock Hound

Serial animasi ini terinspirasi dari kisah detektif Sherlock Holmes buatan Sir Arthur Conan Doyle, dimana hampir semua karakter digambar sebagai anjing dan bersetting di jaman mesin uap. Hayao Miyazaki pernah menyutradarai beberapa episodenya loh.

6. Powerpuff Girls Z

Dalam versi Jepangnya, Powerpuff Girls diceritakan bukan lagi sebagai saudara. Mereka pun nggak memiliki kekuatan superpower dalam tubuhnya, melainkan mereka mendapatkannya dari kristal ajaib.

7. Marvel Disc Wars: The Avengers

Singkatnya, serial ini mengubah para superhero Marvel menjadi seperti Digimon atau Pokemon. Ada sekumpulan anak yang menemukan teknologi milik Tony Stark bernama Disc yang dapat menangkap para penjahat. Loki yang jahil membuat para Avengers terperangkap dalam alat itu dan sekumpulan anak tadi menggunakan para Avengers untuk melawan para penjahat.

Editor : Rian Sidik

Sumber : screenrant

Baca Lainnya