Patut Dikoleksi! Ini 7 Jersey Terbaik Timnas Inggris Sepanjang Masa

Senin, 25 Juni 2018 | 13:45

Jersey Inggris

HAI-Online.com - Timnas Inggris baru aja menekuk Panama dengan skor telak 6-1. Hmmmm, ngelihat pertandingan tersebut kelihatan banget kalo Panama bukan lawan yang sepadan buat Inggris.

Ya terlepas dari fakta tersebut, pastinya pendukung The Three Lions lagi semangat menjalani hari. Pada Piala Dunia kali ini Inggris emang bukan favorit juara.

Bahkan banyak pecinta sepakbola Inggris yang ngeraguin timnas mereka bisa tampil bagus. Tapi ngelihat performa Inggris sejauh ini, kayaknya tim-tim besar di Piala Dunia 2018 harus waspada juga.

CEK JUGA NIH:Pelatih Argentina Mohon Ampun kepada Rakyat Argentina karena Kalah

Nah, buat lo yang ngaku dukung Inggris di Piala Dunia kali ini, coba, deh, intip jersey-jersey ini. Siapa tahu punya niat ngoleksi.

Dilansir dari FourFourTwo, ini dia 7 jersey terbaik timnas Inggris sepanjang masa.

7. England Home 1984-1988

EMPICS Entertainment
Duncan Raban

England's Gary Lineker celebrates his hat-trick after the match

Jersey timnas Inggris emang selalu identik dengan warna putih. Kesan simpel tapi elegan yang selalu melekat di warna ini. Hal itu terbukti saat tahun 1984-1988 timnas Inggris pake jersey berwarna dasar putih dan garis gradasi abu-abu di seluruh bagian jersey.

Nggak lupa juga ada classy neckline yang ngehiasin bagian leher. Keren kan?

6. England Home 1987-1989

EMPICS Sport
Peter Robinson

Tony Adams, England

Disponsori brand apparel Umbro, jersey The Three Lions nggak ngilangin neckline yang udah jadi ciri khas di jersey sebelumnya. Yang dihapus cuma garis gradasinya doang.

Abis itu Umbro nambahin warna hitam di bagian ujung lengan kanan, dan warna merah di bagian ujung lengan kiri.

5. England Home 2009-2010

PA Archive
Martin Rickett

Wayne Rooney, England

Buat yang pengen pake jersey ke acara semi-formal jersey Inggris yang satu ini bisa jadi pilihan. Tetep pertahanin warna dasar putih, Umbro nggak nambahin motif apa-apa di jerseynya.

Ditambah kemeja dan font angka dan logo Umbro warna merah, jersey bakal kelihatan fashionable buat dipakai bareng denim.

4. England Away 2003-2005

EMPICS Sport
Matthew Ashton

England's Frank Lampard celebrates scoring the 4th goal

Sejak dulu, Inggris hampir selalu punya jersey berwarna dasar merah buat laga away. Contohnya saat tahun 2003 sampai 2005, Umbro sebagai brand apparel jersey Inggris ngusung warna merah di jersey dan putih di celana.

Di tambah garis yang membentuk salib di bagian lengan ke bahu bagian kanan dan kiri, jersey ini sempet ngetren di zamannya, lho.

3. England Training Jersey 2018

Jersey Training Inggris 2018

Kalo jersey yang ini, sebenarnya bukan buat tanding. Tapi buat training para pemain Inggris. Menjelang Piala Dunia 2018, Nike ngerilis jersey timnas Inggris yang secara khusus difungsiin buat latihan pasukan The Three Lions.

Masih pertahanin warna dasar putih, di bagian dada bakal ada motif biru dan merah. Jersey ini juga cocok dipake buat nongkrong, karena modelnya yang hypebeast banget bos-ku!

2. England Home 2010-2011 Home

Jersey Inggris

Pada dasarnya Inggris juga pernah bikin jersey yang fashionable banget, lho. Coba intip jersey home Inggris yang satu ini.

Masih dengan warna putih, Umbro hiasin seluruh bagian jersey dengan logo salib khas bendera Inggris. Salib itu berukuran kecil dan warnanya juga macem-macem.

1. England Away Third Kit 1990-1991

EMPICS Sport
Phil O'Brien

Dennis Wise

Saat tahun 1990-1992, Inggris pernah punya third away kit alias jersey ketiga mereka. Dan jersey ini bisa dibilang lain dari yang pernah ada.

Di mana Umbro pake warna dasar biru awan dan motif garis dan persegi di seluruh jerseynya. Selain itu lambang Umbro nggak cuma ada di bagian dada sebelah kanan.

Tapi juga ada di bagian ujung lengan kanan dan kiri dan dipaduin motif garis. Nggak lupa juga ditambahin kerah yang ada classy neckline-nya.

Mana jersey Inggris favorit lo?

Editor : Rian Sidik

Sumber : fourfourtwo.com

Baca Lainnya