Salut! Ini Dia Anak Band di Indonesia yang Juga Hobi Main Skate

Kamis, 21 Juni 2018 | 17:15
Doc. YouTube Converse

Absar Labeh

HAI-Online.com -Happy GiSkateboard adalah jenis olahraga yang bisa dimainkan oleh siapa aja, syaratnya cuma ada dua, punya papan dan punya niat untuk terus bermain (baca: berlatih).

Simple banget, kan, syaratnya?

Meskipun bisa dibilang sarana penunjang skateboarding di Indonesia terbukti masih cukup minim, hal itu nggak menyurutkan minat para pegiat olahraga yang satu ini.

Beragam usia dan kalangan bersatu padu meluncurkan papan mereka setiap hari di berbagai belahan dunia, di Indonesia.

CEK JUGA NIH:Usaha Unik Seseorang Musisi Untuk Mengawinkan Jazz dan Skateboard

Nah, di negara kita sendiri udah banyak para atlet profesional skaters bertebaran. Mereka juga telah menjadi idola banyak orang, layaknya rockstar.

Bukan cuma para atlet pro, beberapa musisi dan anak band di Indonesia ternyata juga nggak mau kalah untuk ikutan bermain papan.

Beberapa ada yang main cukup serius atau bisa dibilang pro hingga pernah juara dan mendapat sponsor, beberapa ada yang hanya ingin bersenang-senang.

Nah, di hari raya untuk para teman-teman "jemaah" skateboard di Indonesia, HAI bakal kaish informasi beberapa anak band yang juga hobi meluncur dengan papan.

Ya, siapa tau kalo ketemu bisa ngajak main bareng, kan? Langsung cek aja, deh...

1. Absar Labeh

Cowok asal Padang ini adalah salah satu anak band yang layak dan emang udah terbukti menyandang predikat sebagai pro skaters.

Beberapa brand ternama pun nggak ragu untuk menggaet Absar sebagai brand ambassador mereka. Mulai dari Converse sampai Billabong adalah salah duanya.

Hal ini wajar aja, sih, soalnya sebelum dikenal sebagai musisi, Abser udah memulai karir sebagai skater sejak masih bersekolah di Padang.

Demi skate pula, doi kahirnya hijrah ke Bandung, ngikutin teman skate-nya yang udah pindah duluan ke sana. Nah, di Bandung, lah, karir Absar sebagai musisi dimulai.

Doi sempat tergabung dalam sebuah band bernama The Slave, lalu karena sering bermain skate di bandung, Absar bertemu Rekti, dan akhirnya diajak untuk membantu The Sigit, sampai akhirnya doi bikin band baru sama Rekti, Mooner.

2. Putra Pra Ramadhan

Cowok gondrong yang sampai saat ini maish tercatat sebagai drummer Sunrise dan BurgerKill ini juga hobi berpapan ria, lho!

Meskipun nggak pro seperti Absar, tapi cowok asal Aceh ini kerap meluangkan waktunya meluncur dengan papan di sela-sela kegiatannya, termasuk ketika momen checksound sebelum manggung.

Totalitas, juga, yha?

Selain itu, Putra yang baru menjadi seorang ayah ini juga nggak bosen-bosen untuk terus latihan, lho.

Ada yang minat nemenin Putra latihan bareng, mungkin?

3. Rekti Yoewono

Seperti yang udah sedikit diceritain dalam kisha singkat Absar Labehm nama Rekti juga bisa dibilang sebagai anak band yang juga antusias bermain papan.

Persahabatannya yang bagaikan kepompong bersama Absar Labeh telah sukses melahirkan banyak karya di musik.

Nah, tapi kalo di atas papan, nasib Rekti belum semujur Absar, hehehe...

Semangat latihan terus, yha, kang...

4. Angga Tetsuya

Cowok yang baru aja mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pembetot bas Killing Me Inside ini juga hobi banget main skate, lho!

Buktinya aja doi ikutan disupport sama salah satu brand papan skateboard, lho!

Hmm..., setelah cabut dari Killing Me Inside, jangan-jangan Tetsu mau jadi pro skaters kaya Absar Labeh, nih?

Nah, kalo dari kalian, kira-kira ada anak band lain yang juga hobi main skate, nggak, nih? Langsung tulis aja di kolom komentar, yha....

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya