Inilah 7 Film Dokumenter Tentang Skateboard yang Wajib Kita Tonton

Kamis, 21 Juni 2018 | 16:00
youtube.com

HAI-Online.com - Buat kalian yang suka skateboard, penting nih buat tahu sejarah-sejarah sekaligus menambah pengetahuantentang skateboard.

Untuk merayakan Go Skateboarding Day 2018 yang jatuh pada tanggal 21 Juni ini, kita bakal kasih referensi film-film dokumenter tentang skateboard yang wajib kalian tonton nih.

Simak listnya di bawah ini,mana aja yang udah pernah kalian tonton?

UDAH TAU BELUM?Sejarah Go Skateboarding Day: Hari 'Lebaran' Skateboarder Dunia!

1.DOGTOWN AND Z-BOYS(2001)

Dokumenteryang berbasis di California ini menceritakan kisah tim skate Zephyr yang di dalamnya terdapat banyak nama-namaskater paling berpengaruh sepanjang masa.

2.THIS AIN'T CALIFORNIA(2013)

Dokumenter ini menceritakan kisah menarik dari scene skateboard di Jerman Timur pada tahun 80an.

3.DRAGONSLAYER(2011)

Dragonslayer menceritakan tentang kehidupan seorang skater slengekan bernama Josh 'Skreech' Sandoval dimana ia tengah mengosongkan kolam renang untuk berskateboard dan melakukan kesenangannya sehari-hari. Film ini juga menang penghargaan ‘Best Documentary Prize’ pada SXSW 2011.

4.ALL THIS MAYHEM(2014)

Ini adalah kisah yang belum pernah diceritakan sebelumnya tentang Pappa bersaudara sambil merayakan masa-masa kejayaan skateboard.

5.THE MOTIVATION(2013)

Meskipun kurang menceritakan tentang olahraga skateboard, film ini lebih menekankan pada seberapa penting olahraga ini kepada para pemainnya.

6.DEATHBOWL TO DOWNTOWN (2008)

Kembali ke era 70an dan 80an yang jauh dari California. Sebuah pergerakan underground yang terjadi di jalanan-jalanan kota New York, dokumenter ini menceritakan munculnya skateboard jalanan di bagian Timur Amerika Serikat.

7.THE MAN WHO SOULED THE WORLD (2007)

Dokumenter yang menceritakan tentang Steve Rocca dan World Industries, sebuah brand yang mengubah dunia skateboard pada awal 90-an.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya