5 Fakta Denis Cherysev, dari Buangan Hingga Jadi Bintang di Rusia

Kamis, 21 Juni 2018 | 12:00
sportskeeda

Denis Cherysev

HAI-Online.com -Di setiap pagelaran Piala Dunia pasti memunculkan nama-nama baru yang menjadi bintang, sebut saja James Rodriguez yang menjadi top skorer di Brazil 4 tahun lalu bersama negaranya, Kolombia.

Tahun ini, sang tuan rumah ikut menyumbangkan nama pemain yang bersinar dalam dua laga awal ketika menghadapi Arab Saudi dan Mesir, Denis Cherysev.

Nah buat kalian yang belum familiar dengan pemain yang satu ini, langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 5 fakta tentang Denis Cherysev di bawah ini.

1. Pernah menjadi pemain Real Madrid

Pemain Rusia yang satu ini pernah menjadi bagian dari tim raksasa Spanyol, Real Madrid, pada tahun 2009 hingga 2016.

Sebelum masuk di tim utama, Cherysev bermain untuk Real Madrid B sebanyak 109 pertandingan dan berhasil mencetak 22 gol.

Namun sayang karirnya di tim utama nggak terlalu terdengar karena dia lebih sering dipinjamkan dan akhirnya dijual ke Villarreal pada tahun 2016.

CEK JUGA:Cheryshev, Pemain Buangan yang Jadi Bintang di Laga Pembuka Piala Dunia

2.Besar di Spanyol

Meskipun pemain yang satu ini lahir di Rusia, ternyata dia tumbuh besar di Spanyol.

Cherysev pindah dari Rusia ke Negeri Matador tersebut ketika dia berusia 6 tahun.

3. Pelapis Alan Dzagoev

Dalam Piala Dunia 2018 ini, mantan pemain Real Madrid tersebut sebenarnya hanya dipersiapkan sebagai pelapis Alan Dzagoev saja, bukan menjadi pemain utama tim.

Beruntung baginya, seniornya di tim nasional Rusia itu cedera, dan dia bisa menunjukkan bahwa dia juga memiliki kualitas serta membawa negaranya meraih kemenangan.

4. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Rusia di Piala Dunia

Setelah Rusia memisahkan diri dari Uni Soviet pada tahun 1991, mereka telah mengikuti Piala Dunia sebanyak 3 kali yaitu pada tahun 1994, 2002, dan 2014.

Nah dari keikut sertaan Rusia dalam ajang Piala Dunia, Cherysev merupakan pencetak gol terbanyak dengan 3 gol hanya dari 2 pertandingannya saja.

5. Pemain pengganti pertama yang mencetak gol di pertandingan pembuka Piala Dunia

Seperti yang kita ketahui, Cherysev merupakan pemain yang menggantikan Alan Dzagoev ketika Rusia melawan Arab Saudi dan mencetak 2 buah gol.

Dengan golnya tersebut, dia menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak gol di pertandingan pembuka Piala Dunia.

CEK JUGA:6 Hewan Ini Pernah Dipakai Untuk Memprediksi Hasil Piala Dunia Dari Masa Ke Masa

Nah, itu dia sob5 fakta tentang Denis Cherysev yang menjadi bintang di 2 pertandingan awalnya bersama Rusia di Piala Dunia 2018.

Real Madrid bakal mulangin pemain yang satu ini nggak nih setelah Piala Dunia?

Editor : Rian Sidik

Sumber : sportskeeda.com

Baca Lainnya