Gokil Abis! Ini 7 Video Klip Paling Kreatif dengan Budget Rendah

Rabu, 20 Juni 2018 | 19:30

Video Klip budget rendah

HAI-Online.com - Dulu banyak orang beranggapan kalo musik cuma buat didenger. Tapi karena semakin majunya zaman, musik juga bisa jadi sesuatu yang 'ditonton'!

Yap, ide itulah yang bikin berkembangnya penyajian musik lewat video klip atau video musik. Lebih jauh lagi, pesan yang tersirat di lagu atau musik tertentu juga bisa divisualin.

Ngomongin soal bikin video klip pastinya nggak beda jauh sama yang namanya bikin film. Bikin film dan video klip emang beda, tapi punya work flow yang kurang lebih sama, kok.

Nah, nggak sedikit juga musisi atau label yang terjebak dalam pengertian kalo pengen video klip bagus ya harus ngerogoh kocek yang dalem, sob.

Hmmmm, coba tonton tujuh video klip musik ini, deh, kalo band lo kepikiran bikin video klip atau video musik. Dilansir dari Watch Mojo, ini dia 7 video klip paling kreatif dengan budget rendah. Cekidot!

7. Cornerstone (Arctic Monkeys)

Kalo pertama kali ngelihat video musik Cornerstone, kita bakal ngira kalo video klip ini fan made. Resolusi kamera yang nggak begitu bagus, video klip ini kelihatan bikinan amatir.

Tapi gaya Alex Turner yang coba nyanyi kalem di depan kamera sanggup menghipnotis fans band asal Inggris ini. Nggak usah pake lirik, ekspresi Turner udah bisa bicara soal isi lagu ini.

Nggak sedikit juga fans Arctic Monkeys yang berpendapat video klip Cornerstone malah lebih bagus dari dapat video musik Crying Lightning.

6. Daylight (Matt and Kim)

Siapa coba yang kepikiran main keyboard di kasur dan drum di dalem lemari? Yap, yang kepikiran cuma Matt and Kim di lagu Daylight. Mulai dari tempat tidur sampai kamar mandi mereka ngebuktiin kalo ide bikin video klip nggak harus berbudget mahal.

Nggak ngerti lagi gimana mereka manggil taksi terus bikin konser di bagian belakang taksi. Mereka berdua bahkan mainin musik mereka di dalem kulkas, sob! Hehehe..

Tapi ngelihat betapa kerennya video klip mereka, usaha mereka nggak sia-sia, lho. Salut!

BACA JUGA:5 Video Klip yang Dituduh Jiplak Video Lain Karena Mirip Banget

5. The Hardest Button to Button (The White Stripes)

Hmmmm, kalo video klip ini, sih, kelihatan berbudget rendah. Cuma nggak bisa bayangin gimana susahnya take gambar set drum yang nambah tiap ketukannya.

Bermodal 32 set drum dan 16 set mic (yang bisa jadi minjem sana-sini) kerja keras sutradara Michael Gondry, berhasil bikin yang nonton video klip ini terpengarah!

Nggak usah pake model mahal atau set tempat yang berbayar, video klip ini tetep nggak ternilai harganya.

4. Short Skirt Long Jacket (Cake)

Males nunggu orang profesional ngomentarin lagu mereka, Cake minta orang-orang yang ditemuin di jalan buat nge-review lagu mereka di depan kamera.

Mulai dari anak sekolahan, reporter, psikolog dan pensiunan arsitek ngeluarin ragam komentar buat lagu ini. Cake juga masukin beberapa komentar negatif dan masukan dari beberapa orang. Dan mereka kayaknya santai aja, tuh, nerima kritik!

Dalam waktu sekejap video klip ini tembus enam juta viewers. Hehehe..

3. Oxford Comma (Vampire Weekend)

Sama seperti di video mereka untuk 'A-Punk', Vampire Weekend bikin video berseni ini dalam format one take. Nyeritain kisah tentang perang-rumput yang aneh, kamera cuma ngikutin Ezra Koenig ngelewatin empat bab dan sebuah epilog.

Video ini juga banyak terinspirasi dari film-film Wes Anderson. Pake pakaian yang rapi dan adegan perkelahian yang imut. Meskipun anggarannya kecil, video klip ini tetep artsy, sob!

2. Praise You (Fatboy Slim)

Manfaatin keterbatasan budget,Jonze mimpin Grup Tari Komunitas Torrance fiktif lewat pertunjukan spontan di luar bioskop. Video itu ngerekam gerakan tarian konyol kelompok itu dengan teknik videografi yang aneh, tapi bagus banget!

Jonze diduga ngeluarin anggaran 800 dolar buat sound system dan makan krunya. Video itu berhasil menangin tiga penghargaan MTV Video Music.

1. Here it Goes Again (OK Go)

Menari di atas treadmill dalam satu irama, video klip ini berhasil memukau penonton dengan konsep video mereka yang unik.

Meskipun tariannya terlihat improvisasi, sutradara 'Step Up: All In' Trish Sie yang mengarahkan koreografi dan videonya. Total video ini udah ditonton 80 juta kali di banyak platform, dan bahkan pernah diparodiin sama The Simpsons. Hehehe, patut dicoba, nih, sob!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya