Sebentar Lagi PlayStation 5 Diprediksi Akan Meluncur. Ini Bocoran Spesifikasinya

Rabu, 20 Juni 2018 | 12:00

Ilustrasi PS5 Yang Dibuat Oleh Fans

HAI-ONLINE.COM - Sampai detik ini, Sony memang belum mau angkat bicara soal konsol terbaru penerus PlayStation 4. Namun, sudah banyak sob beredar kabar kabar kalau PS5 akan meluncur pada 2020 mendatang.
Kabar tersebut terungkap dari seorang narasumber yang nggak mau disebutkan identitasnya. Menurut sumber tersebut, generasi penerus PS4 itu akan dipersenjatai dengan prosesor dan kartu grafis besutan AMD.
Mengutip dari The Inquirer, bedasarkan keterangan sumber tersebut, CPU AMD yang akan digunakan berasitektr Zen dan dipadankan dengan GPU Navi.
BACA JUGA:Nike Luncurkan Desain Baru Air Force 1 x Playstation, Keren Abis!
Kabar lain juga mengatakan kalau AMD sangat serius dalam menggarap kerja sama dengan Sony. Sampai-sampai, AMD digosipkan tengah mengembangkan GPU Navi khusus untuk PlayStation 5 loh. Hal tersebut diduga kuat menjadi alasan mengapa AMD nggak meluncurkan GPU terbarunya pada Computex 2018, beberapa waktu lalu.
Kabar mengenai konsol terbaru Sony pun semakin kuat kebenarannya setelah John Kodera, CEO Sony, menegaskan bahwa PS4 akan segea dipensiunkan dan diganti oleh penerusnya. Dari pernyataan itulah yang kemudian memunculkan dugaan bahwa PlayStation 5 akan diluncurkan sekitar tahun 2020. Tungguin aja ya sob. Dua tahun lagi kok!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya