Rekomendasi 5 Film Tentang Psikopat

Selasa, 19 Juni 2018 | 17:39

Old Boy

HAI-online.comKalau kamu lagi pengin nonton film yang bikin deg-degan tapi bosan dengan film setan atau sekedar filmkriminal, kamu bisa menonton film tentang seorang psikopat.
Tema ini juga sudah sering diangkat para film maker.
Tapi, saat menontonnya kamu mesti kuat mental dulu nih. Jangan sampe kamu kepikiran untuk meniru
1. The Purge
Amerika di tahun 2022 adalah sebuah negara yang makmur dengan tingkat kemiskinan dan kejahatan paling rendah sepanjang sejarah. Hal itu terjadi berkat sebuah hari bernama purge. Kebayang gak dalam satu hari selama 12 jam semua orang di beri kebebasan untuk melakukan tindak kejahatan apapun entah itu mencuri,memperkosa,bahkan membunuh.

Selama 12 jam ini pun,semua tindakan kriminal yang dilakukan tidak dijatuhi hukuman. Selama satu hari itu pula semua social service seperti polisi, ambulans hingga pemadam kebakaran tidak beroperasi demi mendukung kelancaran hari pembersihan tersebut.
Orang-orang yang tidak mengikuti Purge ini,berdiam diri di rumah sekaligus membuat rumahnya seaman mungkin selama 12 jam kedepan. Karena jika ada seseorang yang di jalanan,orang itu di anggap mengikuti purge dan harus bersiap-siap menyelamatkan diri dari orang-orang yang akan melakukan kejahatan di hari Purge ini.
2. Don't Breathe
Menceritakan tentang 3 remaja yang berniat untung merampok rumah yang hanya ditinggali seorang mantan anggota militer tua dan buta. Kabarnya, Pak Tua ini menyimpan uang ratusan ribu dolar sebagai ganti rugi atas kecelakaan yang menimpa putrinya.

Apalagi, kompleks perumahan di sekitar rumah tersebut kosong melompong, tak lagi berpenghuni. Namun tak di duga pria tersebut tidak selemah yang mereka kira,mantan serdadu ini, akan melawan balik para pencuri ini tanpa ampun. Bahkan keadaan pun berubah 180 derajat. Kini para pencuri lah yang menjadi buruan pria tua dan buta ini. Keadaan memburuk setelah mereka menemukan rahasia gelap yang disimpan sang pemilik rumah.
3. OldBoys versi korea

Oh Dae-Su seorang pria paruh baya pemabuk dan trouble-maker mendapatkan pengalaman buruk yang tidak akan pernah ia lupakan sepanjang hidupnya.Suatu hari setelah membuat keonaran, tanpa ia ketahui siapa dan mengapa, tiba-tiba ia disekap di sebuah rumah oleh beberapa orang misterius. Tidak tanggung-tanggung, 15 tahun ia lalui dalam rumah tersebut. Hampir tiap malam, bersamaan dengan diputarnya musik maka dilepaskan pula gas valium yang menyebabkannya pingsan.
Selama pingsan tersebut, orang-orang suruhan penculik tersebut mengambil beberapa barang yang tertempel sidik jari Dae-Su, kemudian mengirimkannya ke istrinya. Dengan begitu, istrinya meyakini bahwa Dae-Su masih hidup dan tidak memiliki kecurigaan sama sekali bahwa ia telah disekap. Hal tersebut bahkan berulang terus. Hingga suatu ketika muncul seorang wanita yang menanamkan sugesti kepada Dae-Su. 15 tahun telah dilalui dan Dae-Su akhirnya bebas. Apakah semua berakhir begitu saja? Wajib banget nih buat di tonton!
4. I Saw The Devil

Seorang agen rahasia kepolisian bernama Soo-hyun sedang diselimuti kesedihan dan hasrat balas dendam yang sangat besar setelah mendapati tunangannya, Joo-yun ditemukan tewas dalam kondisi yang mengenaskan dimana tubuhnya dimutilasi oleh sang pembunuh. Hasrat membalaskan penderitaan sang tunangan telah membutakan mata Soo-hyun. Dia memutuskan menyelidiki sendiri kasus ini. Akhirnya dia mendapatkan 4 tersangka yang diduga sebagai pelaku pembunuhan tersebut.
Akhirnya Soo-hyun sampai pada tersangka ketiga, seorang pria bernama Kyung-chul. Kyung-chul memang adalah pembunuh Joo-yun yang sebenarnya. Tidak hanya Joo-yun tapi Kyung-chul juga sudah membunuh, memutilasi dan memperkosa banyak gadis cantik lain.
Setelah pertemuan pertama mereka yang berakhir dengan perkelahian brutal yang dia menangkan, Soo-hyun meminumkan sebuah kapsul yang berisi alat pelacak sehingga alat itu tertanan dalam tubuh kyung-chul. Hal itu membuat segala gerak-geriknya terus diawasi dan didengar Soo-hyun. Maka dimulailah aksi balas dendam lanjutan dari Soo-hyun yang berusaha memberikan rasa sakit dan teror sedikit demi sedikit terhadap sang pembunuh sadis.
5. Pintu Terlarang

Film ini bercerita tentang kehidupan Gambir, seorang pematung sukses yang membuat patung-patung dengan tema wanita hamil. Ternyata, istrinya, Talyda, pernah menggugurkan kandungannya dan memaksa Gambir untuk memasukkan janinnya ke dalam patung wanita hamil tersebut supaya patungnya lebih "hidup".
Setelah itu, Gambir mulai banyak melihat tulisan "Tolong saya" di berbagai tempat. Semakin lama, dia semakin sering melihat tulisan itu sampai dia pun datang ke sebuah tempat yang–katanya–bisa memberikan jawaban. Di sana, Gambir mendapatkan petunjuk tentang penulis pesan tersebut–yang ternyata adalah seorang anak kecil yang disiksa oleh orang tuanya. Di sisi lain, Gambir juga mendapatkan jawaban "tambahan" yang membongkar rahasia yang selama ini disembunyikan oleh Talyda dan orang-orang terdekatnya. Merasa dikhianati,
Gambir pun merencanakan pembunuhan yang dramatis untuk mereka dan setelahnya, ia langsung membuka pintu rahasia yang selama ini dilarang untuk dibuka oleh Talyda. Sayangnya, setelah pintu itu dibuka, Gambir pun sadar akan realita dan imajinasi yang selama ini saling tumpang tindih.
Penulis: Revinka Aiko

Tag :

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya