7 Tempat Di Sekitar Solo Yang Asik Dikunjungi Jika Kamu Mudik Ke Sana

Kamis, 14 Juni 2018 | 17:00
https://dolandolen.com/

HAI-ONLINE.COM-Selain untuk bertemu dengan sanak saudara di rumah, mudik juga dimanfaatkan sebagian orang untuk menghilangkan penat setelah sibuk dengan urusan sekolah, kuliah, ataupun bekerja.

Nah, buat kalian-kalian yang mudik ke Jawa Tengah, khususnya kota Solo, ada beberapa tempat wisata alam yang cocok buat berlibur serta asik buat kamu yang suka foto-foto.

Kira-kira di mana aja tempatnya?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian sob 7 tempat yang asik dikunjungi kalau mudik di daerah Solo dan sekitarnya.

1. Bukit Gancik, Boyolali

https://explorewisata.com/

Berada di kaki gunung Merbabu, tempat ini bakal nyuguhin kalian pemandangan hijau dan bisa jadiin gunung merapi sebagai background foto kalian.

CEK JUGA:Inilah 10 Pantai Terunik di Dunia, Ada yang 'Glow in the Dark'

2. Batu Seribu, Sukoharjo

https://ngadem.com/

Di tempat ini kalian bakal disuguhin sama gunung kembar, tapi jangan ngeres dulu loh, disebut seperti itu karena ada 2 gunung kecil yang letaknya sejajar sob dan kalian bakal disuguh pemandangan sawah yang bikin adem.

3. Bukit Cumbri, Wonogiri

https://dolandolen.com/

Tempat ini cocok banget buat kamu yang suka berburu sunrise, dijamin deh bakal ketagihan kalo udah lihat matahari terbit di sini.

4. Taman Hutan Rakyat, Ngargoyoso, Karanganyar

http://sewabusjogja.co.id/

Dengan banyaknya pohon pinus di dalam hutan, serta kabut-kabut yang turun dari gunung Lawu, kalian bakal serasa bermain di film Twilight kalo ke sini.

5. Bukit Gantole, Wonogiri

https://www.jejakpiknik.com/

Di bukit Gantole, kalian bisa menikmati pemandangan waduk Gajah Mungkur dari atas, dan buat kalian pecinta olah raga ekstrim, bisa nyobain buat naik paralayang.

6. Umbul Ponggok, Klaten

https://satujam.com/umbul-ponggok/

Sering liat postingan Instagram yang foto bareng motor di dalem air? Nah disini tempatnya sob. Kalian juga bisa ngerasain serunya berenang bareng ikan-ikan di air.

7. Bendungan Colo, Sukoharjo

https://www.spotbaru.com/

Loh, main kok di bendungan? Jangan salah bendungan yang satu ini instagramablebanget karena ada susunan beton beton rapi yang membuat kamu serasa bermain Benteng Takeshi.

CEK JUGA: Berani Liburan ke Sini? Inilah 5 Tempat Paling Ekstrim di Dunia

Nah itu dia sob7tempat yang asik dikunjungi kalau mudik di daerah Solo dan sekitarnya.

Daripada mudik cuman mainnya ke mall atau cafe doang, mending nongkrong di tempat-tempat atas, dijamin lebih asik main di alam sob.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya