7 Wonderkid yang Bakal Jadi Pusat Perhatian di Piala Dunia 2018

Kamis, 14 Juni 2018 | 14:00
Dias/HAI

7 Wonderkid Piala Dunia 2018

HAI-ONLINE.COM-Piala Dunia 2018 akan memulaikick-offpertamanya dalam beberapa hari lagi, tepatnya pada Kamis, 14 Juni 2018, di Rusia.

Biasanya, di setiap pertandingan FIFA World Cup, pasti yang kalian tunggu-tunggu itu penampilan dari bintang-bintang tiap negara seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, ataupun Mohamed Salah kan sob?

Padahal dalam ajang 4 tahunan ini para wonderkid dari tiap negara biasanya lebih bersinar daripada para pemain seniornya, sebagai contoh pemain Jerman, Thomas Muller, yang memulai keran golnya pertama kali pada Piala Dunia 2010 ketika Jerman menghadapi perlawanan Australia ketika dirinya masih berusia 20 tahun.

CEK JUGA:10 Jersey Terbaik Piala Dunia 2018 yang Bisa jadi Fashion Item Andalan

Lebih gilanya lagi, pemain yang sekarang bermain untuk raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen tersebut menjadi salah satu dari empat top skorer pada ajang yang digelar di Afrika Selatan 8 tahun lalu.

Nah, ternyata di Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia beberapa hari lagi, banyak juga beberapa wonderkid yang turut serta memeriahkan ajang sepakbola bergengsi antar negara-negara di dunia tersebut.

Kali ini, HAI akan membahas lebih dalam tentang 7 wonderkid yang diperkirakan akan bersinar dan menunjukan tajinya di Rusia.

1. Goncalo Guedes

YouTube.com
YouTube.com

Goncalo Guedes

Pemain sayap yang akan bermain satu tim dengan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018 nanti menjadi sosok yang vital bagi klub yang dibelanya musim ini, Valencia.

Meskipun datang ke Spanyol dengan status pinjaman dari Paris Saint Germain, Guedes memiliki peran vital dan mampu tampil apik bersama tim yang berjuluk Kelelawar Hitam itu dengan menyumbangkan total 6 gol dan 9 assists dari 29 penampilannya di La Liga dan Copa Del Rey, bahkan di usianya yang baru menginjak 21 tahun, dia bahkan sudah 3 kali menjadiman of the matchbagi klub yang dibelanya tersebut.

Yang terbaru, Goncalo Guedes berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 2 kali ketika Portugal menjalani partai persahabatan bersama Algeria pada Kamis kemarin (8/6).

2. Maxi Gomez

Celta Vigo
Celta Vigo

Maxi Gomez

Penyerang asal klub Spanyol, Celta Vigo, ini mampu tampil ganas bersama klubnya di La Liga dengan mencatatkan total 17 gol dari 39 penampilannya musim ini bersama klubnya sob.

Di usianya yang masih 21 tahun, pemain yang akan bermain untuk tim nasional Uruguay di Piala Dunia 2018 nanti diyakini akan menjadi penerus Luis Suarez ataupun Edinson Cavani, asalkan diberi kepercayaan oleh pelatih dan waktu bermain yang cukup untuk membuktikan ketajamannya sebagai seorang striker bagiLa Celeste.

3. Trent Alexander Arnold

LiverpoolFC.COM
LiverpoolFC.COM

Trent Alexander Arnold

Bintang muda yang bersinar musim ini sebagai bek kanan Liverpool ini mampu membayar kepercayaan yang diberikan Jurgen Klopp kepada dirinya dan berhasil menarik perhatian pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Sebagai seorang bek, pemain yang sekarang berusia 19 tahun ini memiliki kecepatan dan sering sekali membantu para penyerangThe Redsdengan memberikan umpan bagi Sadio Mane dkk, serta melakukan tendangan-tendangan spekulasi yang tak jarang membahayakan gawang lawan.

Musim ini, meskipun sebagai pemain belakang, Arnold mampu menyumbangkan 2 gol dan 2 assists bagi tim Merseyside Merah.

4.Marcus Rashford

Wikimedia Commons
Wikimedia Commons

Marcus Rashford

Pemain yang berposisi asli sebagai gelandang serang klub asal Inggris, Manchester United, ini kurang mendapatkan kepercayaan dari pelatihnya Jose Mourinho, meskipun begitu dia tetap menunjukan kelasnya walaupun hanya dipakai sebagai pemain pengganti.

Marcus Rashford yang saat ini baru berusia 19 tahun mencatatkan total 13 gol dan 6 assists bersama tim Setan Merah musim ini.

5. Ousmane Dembele

FC Barcelona
FC Barcelona

Ousmana Dembele

Punggawa asal Perancis yang baru didatangkan oleh Barcelona dari Borrusia Dortmund musim ini sebenarnya tampil kurang meyakinkan di awal bersama klub raksasa Catalan tersebut, namun Ernesto Valverde tetap memberikannya kepercayaan sehingga doi mulai menunjukan kelasnya di pertengahan musim dengan menyumbangkan total 3 gol dan 6 assists untuk rival abadi Real Madrid ini di La Liga, dan membawa klubnya meraih 2 piala musim ini.

Dembele yang saat ini baru berusia 21 tahun, juga mampu menyumbangkan 1 gol cantik dari kakinya kala Perancis melakoni partai persahabatan melawan Italia pada Jumat lalu (1/6).

6. Gabriel Jesus

YouTube.com
YouTube.com

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus akan berduet dengan Neymar bagi tim Samba, Brazil, dalam ajang 4 tahunan yang akan digelar di Rusia beberapa hari lagi dan menjadi salah satu penyerang andalan bagi negaranya tersebut.

Sebagai seorang pemain yang baru berusia 21 tahun, penampilannya bersama klub asal Inggris, Manchester City sangat luar biasa musim ini dengan berhasil menyumbangkan 17 gol dari 38 pertandingan bersama tim sekota Manchester United tersebut di Liga Inggris dan Liga Champions.

7. Kylian Mbappe

Wikimedia Commons
Wikimedia Commons

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe adalah salah satu wonderkid terbaik di zaman sekarang ini, di usianya yang baru 19 tahun, pemain ini bakal menjadi pemain termahal sepanjang masa apabila klubnya sekarang, Paris Saint Germain, mempermanenkan dirinya sebagai pemain klub raksasa Perancis tersebut dengan harga sekitar 180 juta euro atau sekitar 2,95 triliun rupiah.

Musim ini pun, pemain didikan AS Monaco tersebut juga mampu tampil bagus bersama klub yang dibelanya dengan menyumbangkan 21 gol dari 44 penampilannya serta membawa PSG meraih 4 piala musim ini dari Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan Trophee des Champions.

Dari statistik tersebut, bukan tak mungkin pemain yang satu ini dapat meneruskan jejak Thomas Muller di Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia nanti.

Well, itu dia sob prediksi HAI mengenai 7 orang wonderkid yang akan bersinar di FIFA World Cup 2018 Rusia yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan.

Kita tunggu saja apakah para wonderkid ini mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk ikut serta berpartisipasi di setiap pertandingan yang akan digelar nanti untuk membuktikan bahwa kemampuan mereka nggak kalah dari para seniornya.

Nah, dari ke-7 nama di atas, siapa aja wonderkid yang kalian jagoin bakal bersinar di Piala Dunia 2018 Rusia nih sob?

Semoga semua nama tersebut bisa bersinar dan menunjukan penampilan terbaiknya nanti, biar makin rame ya!

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya