Superior! Inilah 5 Negara yang Paling Sering Ikut Piala Dunia

Sabtu, 09 Juni 2018 | 15:00
https://eng-archive.aawsat.com/

HAI-ONLINE.COM-Sering bermain di ajang internasional bergengsi seperti Piala Dunia merupakan prestasi tersendiri bagi sebuah negara.

Bukan hanya dilihat dari jumlah keikut sertaannya, melainkan banyaknya jumlah pertandingan yang dimainkan sebuah negara menjadi tolak ukur seberapa pengalaman kah mereka di ajang 4 tahunan tersebut.

Nah kira-kira negara mana saja yang memiliki jumlah pertandingan terbanyak di turnamen sepakbola antar negara di dunia tersebut sob?

Berikut HAI bakal bagiin buat kalian 5 negara yang paling berpengalaman di Piala Dunia.

5.Inggris

http://www.fifa.com/

Sejauh ini Inggris telah melakoni 62 pertandingan di pagelaran yang diadakan setiap 4 tahun ini.

Dari 62 pertandingan tersebut,The Three Lions berhasil meraih 26 kali kemenangan, 20 kali hasil imbang, dan 16 pertandingan berujung dengan kekalahan.

CEK JUGA:Inilah 6 Top Skorer Piala Dunia yang Berpeluang Menambah Gol di Rusia

4. Argentina

https://ca.wikipedia.org/

Nama selanjutnya ada negara asal dari mega bintang Barcelona, Lionel Messi, yaitu tim nasional Argentina yang sejauh ini telah melakoni 77 laga di Piala Dunia.

TimTango berhasil meraih 42 kemenangan, 14 hasil seri, dan 21 kekalahan dari 77 pertandingan yang mereka jalani tersebut.

3. Italia

http://www.fifa.com/

Negara yang tahun ini nggak lolos di Piala Dunia 2018 Rusia ini ternyata merupakan salah satu yang berpengalaman loh di ajang 4 tahunan ini.

Tim yang berjuluk Gli Azzurri ini sudah berlaga di Piala Dunia sebanyak 83 kali dengan catatan 45 kali kemenangan, 21 hasil seri, dan 17 kali kekalahan.

2. Brazil

https://egyptianstreets.com/

Di posisi ke-2 ada negara dengan raihan gelar Piala Dunia terbanyak hingga saat ini, sebanyak 5 piala, Brazil.

TimSamba sejauh ini mencatatkan kemenangan terbanyak di ajang 4 tahunan ini dengan 70 kemenangan dari 104 pertandingan, 17 lainnya berakhir imbang, dan 17 sisannya berujung kekalahan.

1. Jerman

https://www.hindustantimes.com/

Jerman menjadi negara yang paling berpengalaman di Piala Dunia dengan jumlah pertandingan paling banyak, yaitu sejumlah 106 pertandingan.

Juara Piala Dunia 2014 di Brazil 4 tahun lalu ini berhasil mencatatkan 66 kemenangan, 20 hasil imbang, dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

CEK JUGA:5 Rekan Satu Klub ini akan Saling 'Bunuh' di Partai Grup Piala Dunia

Wah ternyata 3 negara dengan pengalaman terbanyak di atas terbukti mampu menjadi peraih Piala Dunia paling banyak hingga saat ini sob, Brazil sudah mengoleksi 5 piala, sedangkan Jerman dan Italia masing-masing mengoleksi 4 piala.

Sayang banget ya Italia nggak ikut berangkat ke Rusia, padahal kalo masuk pasti bakal lebih seru nih!

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : fifa.com

Baca Lainnya