5 Cara Tepat Minum Air Putih Agar Bisa Mengurangi Berat Badan Kita

By Marcella Oktania, Sabtu, 7 April 2018 | 08:15 WIB
shutterstock.com (Marcella Oktania)

Minum air putih jadi salah satu kebutuhan kita setiap harinya. Selain agar tubuh kita terhidrasi dengan baik, kita juga bisa memanfaatkan air putih biar bisa menurunkan berat badan berlebih dan menjaganya! 

Tapi, caranya enggak bisa sembarangan. Yuk ikuti 5 tips berikut!

(Baca juga: 

Minum air putih 30 menit sebelum makan bisa mencegah kita makan berlebihan! Ini karena perut sudah terisi dengan air putih, sehingga perut kita terasa kenyang sebelum benar-benar makan berat atau snack.

Minuman kalori, seperti jus buah di pasaran, minuman manis, atau soda sangat membuat kita enggak bisa menjaga berat badan. Kalau memang hanya minum air putih doang kita bisa bosen, coba tambahkan beberapa potong lemon untuk memberikan rasa dan menjadikannya minuman detoks. 

Menurut penelitian, minum air dingin bisa membakar lebih banyak kalori, karena tubuh akan butuh tenaga ekstra untuk menghangatkan air dingin tersebut. Tapi, kalau kita bermasalah dengan gigi yang ngilu, kita bisa memulai dengan meminum air sejuk, bukan air dingin yang ada esnya.

(Baca juga: 

Pertanyaannya, apa hubungan berolahraga dengan minum air putih? Dengan meminum air putih, kita jadi punya tenaga ekstra yang bisa digunakan untuk berolahraga lebih lama daripada biasanya. Cocok banget buat kita yang pengin membentuk tubuh supaya jadi lebih sehat.