Inilah 5 Kiper yang Dijagokan Meraih Golden Glove di Piala Dunia 2018

Rabu, 06 Juni 2018 | 13:30
https://www.imdb.com/

HAI-ONLINE.COM-Seorang kiper yang bermain di ajang Piala Dunia memiliki peran penting karena menjadi penentu gawang negaranya akan selamat dari kebobolan atau nggak sob.

Kalo si penjaga gawang sering melakukan blunder, sudah pasti negara tersebut akan pulang dengan membawa kekalahan dan juga rasa malu.

Nah, di Rusia nanti, banyak kiper-kiper kenamaan yang akan menjaga gawangnya demi negara mereka.

Kira-kira siapa saja yang diprediksi akan menjadi kiper terbaik?

Berikut HAI bagiin buat kalian 5 penjaga gawang yang dijagokan meraih Golden Glove di ajang Piala Dunia 2018 Rusia dilansir darisportskeeda.com.

1. Hugo Lloris

http://www.tottenhamblog.com/

Kiper yang bermain untuk klub Inggris, Tottenham Hotspur, ini mampu bermain apik musim ini dengan mencatatkan 15 clean sheets dan 86saves dari 36 pertandingannya di Premiere League.

Berkat penampilan luar biasanya tersebut, doi dijagoin bakal raihGolden Glove, apa lagi bek-bek Perancis dihuni nama-nama seperti Benjamin Mendy, Samuel Umtiti, dan Raphael Varane.

CEK JUGA:5 Pemain ini Diramalkan akan Meraih Golden Boot di Piala Dunia 2018

2. Thibaut Courtois

http://www.givemesport.com/

Meskipun timnya tampil kurang memuaskan musim ini sebenarnya penampilan kiper tim yang bermarkas di London ini termasuk dalam kategori memuaskan loh sob dengan mencatatkan 15clean sheets dan 76 kalisaves dari 35 penampilannya bersama Chelsea.

Pengalamannya bermain bersama timnas Belgia di ajang Internasional pun juga menjadi pengalaman berharga yang bisa dibawa ke Rusia nanti.

3. Manuel Neuer

https://www.si.com/

Meski baru sembuh dari cedera, penampilan kiper Bayern Muenchen ini cukup memuaskan melawan Austria pada pertandingan persahabatan kemarin walaupun dirinya harus memungut 2 gol dari gawangnya.

Pengalaman Neuer di Piala Dunia pun tak bisa diragukan lagi, 4 tahun lalu doi membuat frustasi para pemain Argentina dengan menghalau semua bola yang akan masuk ke gawangnya di partai final Piala Dunia 2014 di Brazil.

4. Alisson Becker

https://www.sportsnet.ca/

Penjaga gawang yang bersinar musim ini bersama AS Roma, Alisson Becker mampu mencatatkan 15 kaliclean sheetsdari 34 penampilannya bersama Serigala Roma.

Berkat catatan apiknya tersebut, doi dijagoin menerimagolden glove karena kemampuannya menjaga gawang yang di atas rata-rata.

5. David de Gea

https://www.ibtimes.co.uk/

Nama terakhir ada penjaga gawang tim Matador, Spanyol, David de Gea dengan 18clean sheets dan 115 kalisaves bersama tim Setan Merah di EPL musim ini.

Doi adalah kiper yang paling dijagokan di Piala Dunia karena penampilannya yang sering melakukan penyelamatan-penyelamatan krusial.

CEK JUGA:Inilah 5 Negara Kandidat Terkuat untuk Menjuarai Piala Dunia 2018

Well, itu dia sob5 penjaga gawang yang dijagokan meraih Golden Glove di ajang Piala Dunia 2018 Rusia.

Siapa ya sob kira-kira yang bakalan dapet?

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : sportskeeda.com

Baca Lainnya