Nostalgia yuk, Ini 5 Momen yang Paling Membekas dari Piala Dunia 2014

Rabu, 06 Juni 2018 | 13:45
sportskeeda.com

HAI-ONLINE.COM-Setiap pergelaran Piala Dunia tiap 4 tahunnya pasti selalu menyisakan cerita-cerita menarik di dalamnya.

Entah ada yang namanya perkelahian seperti saat Zidane menanduk Marco Materazzi pada Piala Dunia 2006, Jerman yang menumbangkan Arab Saudi dengan skor 8-0, dan masih banyak lagi.

Nah sebelum kita menikmati cerita-cerita baru di Rusia beberapa hari lagi, gimana kalo kitaflashback lagi ke kejadian-kejadian menarik 4 tahun lalu ke Piala Dunia 2014 yang diadakan di Brazil sob.

Kira-kira ada apa aja ya?

CEK JUGA:5 Pemain ini Diramalkan akan Meraih Golden Boot di Piala Dunia 2018

Berikut HAI bakal bagiin buat kamu 5 momen yang paling membekas dari Piala Dunia 2014 di Brazil dilansir darisportskeeda.com.

1. Gol Indah dari James Rodriguez

sportskeeda.com

Pemain yang saat ini bermain untuk tim dari Bundesliga, Bayern Muenchen, ini mencetak gol yang sangat indah ketika melawan Uruguay di Piala Dunia Brazil 4 tahun lalu.

Namun sayangnya gol cantik tersebut nggak mampu ngehindarin negara yang dibela mantan pemain Real Madrid tersebut dari kekalahan 1-2 melawan Uruguay.

2. Lolosnya Costa Rica dari Grup Neraka

sportskeeda.com

Merupakan negara yang tak diunggulkan karena berada di grup neraka bersama Italia, Inggris, dan Uruguay, negara asal dari kiper Real Madrid, Keylor Navas ini berhasil membuat kejutan dengan lolos bersama negara yang dibela oleh Luis Suarez.

Bahkan lebih gilanya lagi mereka mampu menciptakan sejarah dengan lolos pertama kalinya hingga tahap perdelapan final.

3. Gigitan Luis Suarez

sportskeeda.com

Selain lolosnya KostaRika dari grup D, ada yang menarik juga di salah satu pertandingan yang berada di grup neraka tersebut antara Uruguay dan Italia.

Pada pertandingan tersebut, stiker andalanLa Celeste, Luis Suarez menggigit bahu dari bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini.

4. Gol Super-Sub, Mario Goetze

sportskeeda.com

Selanjutnya ada momen di saat Mario Goetze menjadi penentu Jerman meraih piala di partai final melawan Argentina yang berakhir 1-0 untuk kemenanganDer Panzer.

CEK JUGA:Legend! 5 Pemain ini Bakal Ngejalanin Piala Dunia ke-4 Mereka di Rusia

Meskipun tampil sebagai pemain pengganti, pemain yang saat ini bermain untuk Borussia Dortmund ini membayar tuntas kepercayaan pelatihnya dengan mencetak gol tendangan volley dari kakinya.

5. Kekalahan Brazil 1-7 dari Jerman

sportskeeda.com

Ini adalah momen yang paling membekas dari Piala Dunia 2014, ketika sang tuan rumah harus menahan malu karena kalah dari Jerman dengan skor yang sangat telak 1-7.

Absennya Neymar kala itu membuat permainan tim samba jadi kocar-kacir karena lini depan mereka tak mampu men-support para pemain yang berdiri di belakangnya.

Nah itu dia sob 5 momen yang paling membekas dari Piala Dunia 2014 di Brazil.

Kira-kira di Rusia bakal ada kejadian menarik apalagi ya?

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : sportskeeda.com

Baca Lainnya