Rumah Beton Yang Terbuat Dari 3D Printer Pertama Akan Dibangun Di Belanda

Sabtu, 02 Juni 2018 | 10:00
http://designtaxi.com

HAI-online.com -Bukan cuma satu, tapilima rumahbeton 3D printpertama di duniaakan dibangun di kota Eindhoven, Belanda.

Proyek yang dinamai'Project Milestone' ini adalah upaya gabungan dari pemerintah Eindhoven, Eindhoven University of Technology, dan kontraktor Van Wijnen, manajer real estate Vesteda, perusahaanmaterial Saint Gobain-Weber Beamix daninsinyur dariWitteveen + Bos.Selama lima tahun ke depan,rumah-rumah ini akan dibangun secara berurutan, sehingga inovasi dan pembelajaran baru dapat diterapkan ke rumah berikutnya.Rumah satu lantai pertamadijadwalkan untuk dihuni pada paruh pertama 2019, sedangkan empat rumah sisanya akan dibangun dengan tingkat.

Desainnya yang nggak biasaini bertujuan untukmemprioritaskan kualitas dan ketahanan,dan semua iniberkat kemampuan 3D-prinitng.

BACA JUGA:Kreatif! Pria Ini Sulap sebuah Gudang Tua di Inggris jadi Rumah MewahDalam siaran pers,Universitas Teknologi Eindhoven menjelaskan, “Cetak beton 3D adalahinovasi dalam industri bangunan."

"Selain kemampuan untuk membangun hampir semua bentuk, ini juga memungkinkan para arsitek untuk mendesain struktur beton yang sangat bagus. ”Kemungkinan baru lainnyaadalah dapat mencetak semua jenis, kualitas dan warna beton, semua dalam satu produk.

Ini memungkinkan integrasiberbagai macamfungsi dalam satu dan elemen bangunan yang sama.

Serta mempermudahseseorang untukmemiliki rumah dengan biaya tambahan yang minimum.Keuntungan lain yang penting adalah ramah lingkungan, karena sedikit betonyang digunakan berarti lebih sedikit pulasemen dipakai,jadi mengurangi emisi CO2 yang berasal dari produksi semen.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya