Unik! Ini 10 Makanan yang Ternyata Dilarang di Berbagai Negara

Rabu, 30 Mei 2018 | 10:00
thisisinsider.com

HAI-Online.com - Ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari karena alasan kesehatan, tetapi bagaimana dengan makananyang dilarang karena peraturan dari pemerintah?

Beberapa makanan favoritkalianmungkindilarang secara internasional untuk sejumlah alasan seperti kepentingan ekosistem, diet, dan adat.

Lalu ada juga yang terkaitdengan pelanggaran merek dagang hinggaperlakuantidaklayak kepada hewan ternak untuk mendapatkan bahan makanan tersebut, makanan dan minuman ini dianggap melanggar hukumdi beberapa negara didunia.Berikutdaftar 10 makanan yang ilegal untuk dikonsumsi dan diproduksi di negara-negara tertentu, dilansir dari Insider.

CEK JUGA NIH: Ini 8 Kombinasi Makanan yang Absurd Banget! Berani buat Buka Puasa?

1.Salmonhasilbudidaya

thisisinsider.com

Negara-negaraseperti Selandia Baru dan Australia telah melarang penjualan dan konsumsi ikan salmon yang dibudidayakan sebagai upaya untuk mengurangi polusi.

2.Kinder Surprise Eggs

thisisinsider.com

Di ASdianggap berbahaya karena dapat membuat anak-anak kecil tersedak karenamereka mungkinbisa keliruuntuk memakan mainan di tengah cokelat.

3. Foie Gras

thisisinsider.com

DI California, Italia, India, Denmark, Finlandia, Norwegia, Polandia, Israel, dan Jerman telah melarang makanan ini karena hewan ternak diperlakukan secara tidakwajar untuk mendapatkan foie gras (hati unggas; bebek, angsa).

4.Beluga caviar

thisisinsider.com

Beluga sturgeon berada dalamancaman kepunahan,maka dari ituAmerika Serikat telah melarang impor kaviar Beluga sejak 2005.

5. Mengunyah permen karet

thisisinsider.com

Singapuramelarang permen karet pada tahun 1992 dalam upaya untuk menjaga jalanan agar bersih dan bebas dari noda. Vendor yangketahuan untuk menjualnya berisiko hukuman hingga dua tahun penjara atau denda setinggi $ 1000.

6. Saos Tomat

thisisinsider.com

Saus tomatdianggap sebagai ancaman bagi tradisi kuliner Prancis.Dalam upaya melestarikan tradisi kuliner Prancis, siswa hanya diperbolehkan mengonsumsisaus tomat dengan kentang goreng, yang disajikan sekali seminggu.

7.M&M's

thisisinsider.com

Swedianegara melarang penjualan M & Ms karena keputusan pengadilanyang menyatakan bahwa permen tersebut mirip dengan permen M by Mondelez. Perusahaan ini telah menjualnya di Swedia sejak tahun 1957 dan keberatan dengan nama dan logo serupa M & M.

8. Sirip Hiu

thisisinsider.com

Penjualan dan konsumsi sirip hiu, yang terutama digunakan dalam sup dan santapan Cina, sudah dilarang di California, dan seharusnya harus segera diikuti oleh negara lainnya.

9. Susu Mentah

thisisinsider.com

Juga dikenal sebagai susu yangbelumdipasteurisasi, susu mentahsudah dilarangdijual di seluruh negara bagian AS selama hampir tiga puluh tahun karena berpotensi membawa penyakit, namun masih banyak negara di Eropa yang mengkonsumsinya.

10. Sea Bass

thisisinsider.com

Setahun yang lalu,Inggris Rayatelah mengusulkan melarang penangkapan secara komersial sea bass laut Atlantik, karena penurunan populasi spesies yang dramatis.

Editor : Rian Sidik

Sumber : thisisinsider.com

Baca Lainnya