7 Musisi dan Band Tahun 2000-an yang Bikin Lo Nostalgia, Kangen!

Senin, 28 Mei 2018 | 15:00
YouTube.com

Avril Lavigne

HAI-ONLINE.COM - Pasti lo pernah ngerasain masa-masa dimana lo masang headset di Sony Erricson Walkman atau iPod Shuffle lo dan loncat-loncat keliling kamar sambil mainin gitar hantu. Dan tiba-tiba nyokap lo gedor-gedor pintu kamar lo dan nyuruh negur lo kalau pake headset mulu entar telinganya jadi pabrik congek.

CEK JUGA:Selain Son Heung-min, 5 Pesepakbola ini Pernah Bebas Wajib Militer

Pasti lo kangen banget dong dengan masa-masa band-band punk rock dan artis-artis Disney lagi merajalela bikin lagu teen angst yang sangat mainstream itu? Ini nih, 7 artis yang bikin lo nostalgia tentang masa pra-puber lo.

1. Green Day

Green Day merupakan salah satu artis yang lagu-lagunya bisa kita sebut ya, teen angst banget. Band yang ber-genre punk rock dan pop-punk ini mempunyai banyak sekali hits yang jika 1 detik aja dimainin, kita langsung tau kalau lagu itu buatan Green Day. 2. Taylor Swift

Old Taylor Swift ya, (yang kata Taylor-nya sendiri yang udah well, mati). Kalo lo tau, dulu Taylor Swift merupakan penyanyi country, bukan seperti sekarang yang lebih berorientasi ke genre pop. Lagu-lagu Taylor Swift emang dari dulu cuma appealing ke cewek cewek saja, tetapi sekarang-pun cowok-cowok juga sering nyanyiin lagu lama Taylor Swift ya cuma buat nunjukin pengetahuan dia tentang pop culture.

3. Avril Lavigne

Masa-masa Avril Lavigne dimana masa-masa lo lagi suka pake snapback, kemeja kotak-kotak, dan sepatu Converse atau Vans skate padahal lo nggak suka main skateboard. Ditambah lagi lo Dan jangan pura-pura lo nggak pernah mau bikin graffiti di tembok kayak di video clip “Smile”nya Avril Lavigne

4. A Rocket to The Moon

Ini nih, band yang lagunya biasanya lo mainin kalo lagi putus, atau ‘putus’ tapi sebenernya nggak pernah jadian. Dan jangan bilang lo nggak pernah dengerin lagu “Like We Used To” seengaknya sekali seminggu.

5. Ten 2 Five

Band yang punya lagu-lagu akustik mellow ini cocok banget jadi penghantar tidur atau perjalanan 2 jam ke Bandung itu (yang kalo sekarang mungkin bisa sampai 5 jam). Band lokal yang sering menggunakan bahasa inggris di lagunya ini masih terkenal dan sering banget dinyanyiin sama anak SMA sekarang.

6. Paramore

Kesel Hayley Williams nggak jadi konser gara-gara batuk? Eh sorry, infeksi saluran pernapasan. Nggak papa, yang penting lo masih bisa throwback dengan pasang The Only Exception di speaker mobil lo dan baru inget kalau lagu yang lo tau dari Paramore selama beberapa tahun terakhir ini cuma itu. Shoutout kepada orang-orang yang sudah ngikutin Paramore sebelum Hayley nge-cat rambut jadi merah.

7. Kelly Clarkson

Kelly Clarkson selalu di-label dengan satu-satunya pemenang American Idol yang jadi terkenal. Walaupun banyak pemenang lain yang sukses, penyanyi cewek yang sudah memenangkan 2 Grammy Awards ini merupakan salah satu pemenang American Idol yang masih terkenal sampai sekarang. Walaupun lagu-lagunya galau semua, nggak cuma anak SMA doang yang bisa nikmatin lagu dia. Emak-emak pun juga sering nyanyiin “Because of You” di karaoke.

(Sebastian Sormin)

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya