HAI-online.com -Brand Finance, perusahaan konsultan merek, merilis peringkat merek paling berharga di dunia pada tahun 2018.
Perusahaan itu melihat pada investasi pemasaran, investasi saham, dan kinerja bisnis untuk membantu mengukur seberapa banyak setiap merek memberikan kontribusi kepada perusahaan.
Perusahaan teknologi pada umumnya mendominasi daftar.Apple, Google, dan Facebook semua peringkat di 10 teratas.Berikut adalah 10 merek paling berharga, menurut Brand Finance yang dilansir dariInsider:
BACA JUGA:7 Foto Kantor Pertama Perusahaan Besar Dunia Ini Jadi Bukti Kita Nggak Boleh Takut Mewujudkan Mimpi
10. ICBC

:quality(100)/photo/2018/05/26/3669792442.jpg)
Brand value: $ 59,2 miliarPersentase perubahan dari tahun lalu: + 24%Peringkat tahun lalu: 10
9. Walmart
Brand value: $ 61,5 miliarPersentase perubahan dari tahun lalu: - 1%Peringkat tahun lalu:8
8. Verizon
Brand value: $ 62,8 miliarPersentase perubahan dari tahun lalu: - 5%Peringkat tahun lalu:7
7. Microsoft
Brand value: $ 81,2 miliarPersentase perubahan dari tahun lalu: + 6%Peringkat tahun lalu:5
6. AT&T
Brand value: $ 82,4 miliarPersentase perubahan dari tahun lalu: - 5%Peringkat tahun lalu:4
5. Facebook
Brand value: $89,7 miliarPersentase perubahan dari tahun lalu: + 45%Peringkat tahun lalu:9
4. Samsung
Brand value: $ 92,3 miliarPersentase perubahan dari tahun lalu: + 39%Peringkat tahun lalu:6
3. Google
Brand value: $120,9 miliarPersentase perubahan dari tahun lalu: + 10%Peringkat tahun lalu:1
2. Apple
Brand value: $146,3 miliarPersentase perubahan dari tahun lalu: + 37%Peringkat tahun lalu:2
1. Amazon
Brand value: $ 150,8 miliarPersentase perubahan dari tahun lalu: + 42%Peringkat tahun lalu:3