7 Pekerjaan Ini Akan Diprediksi "Punah" dalam Waktu 20 Tahun

Minggu, 27 Mei 2018 | 13:00
thisisinsider.com

HAI-Online.com -Kenyataanyaadalah,nggak adapekerjaan yang akan aman 100% terhadap pengaruh kemajuan teknologi.

Diantara sekian banyak pekerjaan, adabeberapabidang pekerjaanyang lebih berisikodaripada yang lain.

Bukan berarti juga bahwa kemajuan teknologi selalu identik dengan hilangnya sebuah pekerjaan.

Namun bagaimanapun,beberapa pekerjaan kemungkinan akan punah 20 tahun dari sekarang.Berikut adalah7 pekerjaan yang mungkin tidak akan ada pada tahun 2038, dilansir dari Insider.

BACA JUGA NIH: Inilah Pekerjaan 7 Para Rockstar Sebelum Mereke Terkenal. Kurt Cobain Pernah Jadi Petugas Kebersihan!

1. Kasir

thisisinsider.com

Ketika mesinkasirotomatis pertama diuji, mereka tidak langsung populer di kalangan pelanggan.Namunsementara versi saat ini masih jauh dari sempurna,perkembangan mesinkasir otomatistidak dapat disangkal.

2. Pekerja Fast Food

thisisinsider.com

Salah satu daya tarik besar dari makanan cepat saji adalah bahwa menunya cenderung sama dan distandardisasi, jadihanya sedikit variasi dalam menu di tiap tempat. Menurut The Guardian, hal ini berarti 81% kemungkinanpara pekerja makanan cepat sajiakan digantikan oleh asisten dapur otomatis.Di California, misalnya, robotdengan kecerdasan buatanbernama Flippy telahbekerja diCaliBurger sejak 2017.

3. Penjual Perhiasan

thisisinsider.com

Industri perhiasan telah menurun selama beberapa tahun terakhir. Jewelers Board of Trade melaporkan bahwa penutupan toko perhiasan meningkat 53% pada tahun 2016.Salah satu faktor adalah bahwa milenial memprioritaskan pengeluaran uang mereka untuk hal-hal berbentuk pengalaman, daripada hal-hal materi.

4. Pengantar Surat

thisisinsider.com

Pada masa ini orang-oranglebih banyak orang mengandalkan internet karena update berita yang cepat. Hampir semua informasi yang mereka butuhkan bisa mereka dapatkan dengan cepat melalui internet.

5. Wasit

thisisinsider.com

Sementara kemajuan teknologi akan berkontribusi pada penurunan wasit olahraga di tahun-tahun mendatang, replay instan pun lebih dapat diandalkan daripada mata telanjang seorang wasit dalam menilai pertandingantertentu di lapangan.

6. Petugas Meteran

thisisinsider.com

Ketika meteran digital semakin banyak di mana-mana, petugasmeteran tradisionalyang datang untuk mencatat meteran secara langsungakan makin berkurang karenateknologi yang dapat mencatat informasi secara digital. Menurut Career Cast, petugas meteranakan mengalami penururan sebesar19% pada 2022.

7. Penebang Pohon

thisisinsider.com

Masyarakat yang makin peduli tentangisuperubahan iklim pasti akan berusahauntuk menciptakan bumi yang lebih hijau.Maka dari itu para penebang pohon pun akan kehilangan pekerjaannya. (mereka diproyeksikan untuk melihat penurunan 13% dalam dekade mendatang saja).Tidak hanya produk kertasyang makinterganti oleh digital, tetapi dunia mulai memprioritaskan untuk menggunakanproduk-produk yang ramah lingkungan.

Editor : Rian Sidik

Sumber : thisisinsider.com

Baca Lainnya