Kangen Main PS1? Classic Mini PlayStation 1 Dikabarkan Bakal Dirilis

Jumat, 25 Mei 2018 | 18:12
metro.co.uk

HAI-online.com -Beberapa waktu lau, muncul berita bahwa Nintendo mungkin mempertimbangkan untuk membuat konsol Classic Mini N64, untuk mengikuti kesuksesan besar dari Classic Mini NES dan SNES.

Kali ini,sepertinya Sony juga mempertimbangkan peluang ini.

Bos PlayStation yang baru, John Kodera mengaku bahwa perusahaan tersebuttelah mencari cara untuk memproduksi 'PlayStation Classic Edition'.

"Perusahaan kami selalu menggali aset yang lama.Saya pikir ada berbagai cara untuk membuat [konsol klasik].Telah ada diskusi yang terjadi di dalam perusahaan tentangbagaimana cara-caranya” kata John - menurut situsComic Book.

Meskipun sejumlah game PS1dapat dibeli dari PlayStation Store, Sonynggak pernah terlalu mempromosikannya, jadi banyak gamer mungkinnggak menyadari hal tersebut.

BACA JUGA:Wah, Era PS 4 Sebentar Lagi Bakal Segera Berakhir! Apa Gantinya?

Secarateknis sih,mungkinnggak akan terlalu sulit bagi Sony untuk membuat konsol retro.

Tetapi masalahnya adalah, Sonynggak seperti Nintendo, dimana sebagian besar game terbaik PlayStation 1nggak dipublikasikan oleh Sony.

Hal tersebut berarti mereka harus membuat kesepakatan terpisah untuk game-game ikonik seperti Tomb Raider, Resident Evil, Final Fantasy VII, Metal Gear Solid, dan Ridge Racer.

Meskipuncukup ribet, semoga hal tersebutnggak terlalu menjadi masalah buat Sony.

Komentar tersebutmerupakan salah satu dari serangkaian pernyataan mengejutkan dari Kodera baru-baru ini, termasuk pengakuan bahwa PlayStation 4 sedang memasuki 'fase akhir' dari siklus hidupnya dan bahwa Sony secara aktiftelah mengembangkan perangkat portabel baru.

Kita tunggu aja ya sob kabar-kabar selanjutnya tentang konsol 'Classic Mini PlayStation 1' ini.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya