Canggih, Di Sekolah Ini Ada Kamera Pintar Pendeteksi Mood Siswa. Yang Sering Ngantuk Ketauan Nih!

Rabu, 23 Mei 2018 | 13:30

Tidur dikelas

HAI-ONLINE.COM- Kabar yang mengejutkan dunia persekolahan muncul dari Negeri Tirai Bambu, China. Salah satu sekolah di kawasan timur Provinsi Zheijang, China, memasang teknologi kamera pintar yang bisa mengenali ekspresi wajah untuk mengawasi jika ada muridnya yang mengantuk saat belajar. Keren abis ya.
Kamera canggih ini terhubung dengan sebuah software pengenal wajah. Setiap gerak-gerik siswa di SMA 11 Hangzhou, akan tertangkap dan dikontrol kamera-kamera pintar tersebut yang dipasang di atas papan tulis kelas.
Sistem pengawasan ini dijuluki dengan “smart eyes” tersebut akan merekam semua data murid-murid termasuk mood yang di ibaratkan dalam beberapa emoji seperti terkejut, sedih, senang, antipati, takut atau netral.

Smart Eyes

Dilansir dari Gizmodo, semua data tersebut bisa dibaca langsung oleh guru yang sedang mengajar secara real time dan karena sistem canggih itu lah guru-guru jadi bisa mengukur perhatian siswa
Para guru jadi bisa memahami kira-kira bagian pelajaran mana yang kurang mendapat perhatian siswanya. Bahkan, ketika ada siswa yang sakit, sistem ini bisa mengetahui lebih dahulu loh sebelum guru mengetahuinya. Canggih banget nggak tuh?
Gimana nih sob menurut lo? Apakah teknologi seperti ini harus ada di Indonesia atau lebih bik nggak usah?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya