Wah, Gila, Sih! 135 Produk Supreme Dilelang. Total Penjualan Mencapai Rp 14 Miliar!

Sabtu, 19 Mei 2018 | 10:21
highsnobiety.com

HAI.GRID.ID -Pada 16 Mei 2018 lalu, Artcurial menyelenggarakan lelang pertama yang didedikasikan untukstreet culturedi New York, lebihtepatnya seputar brandSupreme.

Mengangkat tema “C.R.E.A.M., Cash Rules Everything Around Me,” acara tersebut menghasilkan sekitar Rp 14 miliar, dengan 94 persen dari keseluruhan barang terjual.

“Dengan reputasinya sebagai pionir, Artcurial berhasil mendorong dan merayu para kolektor generasi baru."

"Acara pelelanganini, berfokus pada salah satu revolusi budaya kontemporer yang paling penting, mencakup semua bentuk seni dan mendefinisikan kembalikoleksi tersebut, ”kata Fabien Naudan, Wakil Ketua Artcurial.

"Total harga yang dihasilkan menunjukkan minat khalayak internasionalpada budaya urban, bukancuma karena barang-barang tersebut berlabel Supremetapijuga karena hasil karya seniman-seniman pada satu generasi yang membuat pergerakan global yang belum pernah ada sebelumnya."

BACA:Sebelum Ngeluarin Banyak Uang Untuk Beli Produknya, Ketahui Dulu 6 Fakta Tentang Supreme Ini

Setidaknya setengah dari 135 item yang ditampilkan melebihi estimasi harga mereka, karena banyak pelanggan terlibat dalam berbagai penawaran.

Penjualan lelang tertinggi adalah peti Supreme x Louis Vuitton tahun 2017 yang terjual sekitar Rp 1,5 miliar.

Selanjutnya, KAWS’ 4 Foot Companiondari tahun 2007 yang mencapai Rp 1,3 miliar, sementarapeti tempat skateboardSupreme melengkapi penjual tertinggidengan hargasekitar Rp 1 miliar.

Barang-baranglain yang dilelang termasuk berbagai kaos kolaborasi Supreme, aksesoris tinjuSupreme x Everlast, beberapa skateboard Supreme, dimasih banyak lainnya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya