4 Rekor Sepak Bola yang Sulit Dipecahkan Bahkan Oleh Messi dan Ronaldo

Jumat, 18 Mei 2018 | 16:00

HAI-ONLINE.COM- Kita sering mendengar nama-nama seperi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo bahkan Mohamed Salah yang sering memecahkan rekor di dalam olahraga sepak bola.
Bersama klub-klub dan negaranya masing-masing, mereka sering banget memecahkan rekor seperti gol terbanyak, atau mungkin umpan terbanyak, gol terbaik atau bahkan trofi Liga Champions terbanyak.
CEK JUGA:Nostalgia Yuk, Ini 5 Pemain dengan Caps Terbanyak di Piala Dunia
Namun dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau kamu 4 rekor dalam dunia sepak bola yang kayaknya bakal susah untuk dipecahkan bahkan oleh ketiga pesepakbola fenomenal itu.
Apa aja keempat rekor itu? Yuk kita baca informasinya di bawah ini:
1. Kartu Merah Tercepat
Lee Todd adalah pesepakbola yang memiliki rekor menerima kartu merah tercepat. Baru saja 2 detik pertandingan dimulai, ia langsung mendapatkan kartu merah dari wasit. Namun sayang, video dari kejadian ini nggak dapat ditemukan karena menurut Sokkaa.com, kejadian ini tidak terjadi di liga yang profesional.
Namun, kata Copa90, Lee diberi kartu merah karena berkata kasar ketika wasit meniup pluit tanda pertandingan dimulai.
"Gila! Berisik banget pluit itu!" ujar Lee, yang membuatnya dapat kartu merah.
2. 13 Gol oleh Satu Pesepakbola dalam Satu Pertandingan
Bukannya mustahil Ronaldo, Messi atau Salah mencetak 13 gol dalam satu pertandingan, tapi akan sulit bagi mereka. Yap, terdapat seorang pesepakbola asal Australia yang berhasil mencetak 13 gol dalam satu pertandingan, kala itu Australia sedang melawan American Samoa dan pertandingan dimenangkan oleh Negeri Kangguru sebesar 31 - 0.
3. 36 Kartu Merah dalam Satu Pertandingan
Mungkin kalian semua nggak pernah mendengar tentang rekor ini karena ini terjadi di kasta kelima dari kompetisi sepak bola Argentina. Yap, kala itu, Claypole sedang melawan Victoriano Arenas, di mana seluruh pemain, pelatih dan bahkan staff nya pun diberi kartu merah.
4. Hattrick dalam 70 Detik
Sekali lagi, bukannya nggak mungkin Messi, Ronaldo atau Salah melakukannya, namun pasti sangat sulit. Yap, pesepakbola bernama Alex Torr berhasil mencetak hattrick alias 3 gol dalam waktu 70 detik!

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya